Beranda Berita Utama Situasi Lolak Mulai Kondusif Kapolres Beri Apresiasi

Situasi Lolak Mulai Kondusif Kapolres Beri Apresiasi

424
0
Situasi Lolak Mulai Kondusif Kapolres Beri Apresiasi
Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP Faisol Wahyudi SIK, Senin (12/12/2016), memberi apresiasi dan mengacungi jempol terhadap kinerja Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) dan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Lolak, AKP Suharno,  dalam kepiawaianya melakukan pengamanan dan penggalangan serta pendekatan persuasif, terkait kejadian di Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Sabtu pekan kemarin, yang hingga kini mulai kondusif.

Pasalnya, kata Kapolres AKBP Faisol Wahyudi, hanya berselang dua jam dari kejadian tim Buser Polres Bolmong, berhasil menangkap delapan pelaku terduga pengrusakan rumah milik Tenges Tuera.

“Para tersangka dijemput di rumah mereka masing-masing di Desa Motabang dan yang bersangkutan dapat kami bawa ke Polres Bolmong untuk proses lebih lanjut. Ini merupakan langkah tepat yang dilakukan pihak Reskrim dan Polsek Lolak,” Faisol.

Kasat Reskrim Polres Bolaang Mongondow, AKP AA Wibowo Sitepu, membenarkan hal tersebut. “Kini para tersangka sedang diambil keterangannya. Jika mereka terbukti maka prosesnya akan kami lanjutkan ketingkat  penyidikannya,” tegas Sitepu.

Dikatakan AKP AA Wibowo Sitepu, pihaknya saat ini sedang meneliti peristiwa yang masih dalam kaitan dengan Pilkada Bolmong. “Nanti apakah ini merupakan tindak pidana pemilu atau tergolong Tindak Pidana biasa,” ujarnya.

Kasubag Humas AKP Saiful Tammu, saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan kasus tersebut oleh Polsek Lolak sudah dilimpahkan ke Polres Bolmong, guna proses lebih lanjut.
Saiful menambahkan keberhasilan ini juga adalah berkat gerak cepat Sat Reskrim sebagai pembina fungsi bekerja sama dengan Polsek Lolak. “Sehingga dalam waktu singkat para pelaku dapat diamankan,” ungkap Saiful, Senin (12/12/2016).

Diketahui, kata Saiful Tammu, situasi di Lolak, sudah kondusif. “Tapi kami masih menugaskan beberapa personil disana untuk cipta kondisi dan antisipasi situasi, dan kini keadaan sudah sangat kondusif,” kata Saiful, menutup perbincangan dengan awak media.

(kifly koto)

Artikulli paraprakYasti–Yanny Jadikan Labuan Uki Pintu Gerbang Arus Barang
Artikulli tjetërDispertanak Boltim Imbau Warga Awasi Hewan Ternak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.