Beranda Berita Utama Pj Bupati Bolmong Pinta Perusahaan Utamakan Pekerja Lokal

Pj Bupati Bolmong Pinta Perusahaan Utamakan Pekerja Lokal

317
0
Watung: Fasilitas Memadai Picu Prestasi
Adrianus Nixon Watung, SH, Pj Bupati Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Adianus Nixon Watung SH, Jumat (09/12/2016), meminta kepada perusahaan yang beroperasi di daerah ini, agar mengutamakan pekerja lokal.

Menurut Pj Bupati Adrianus Watung, dengan memperhatikan pengutamaan pekerja lokal, dengan sendiriny, perusahaan tersebut telah memberikan kontirbusi buat daerah dalam hal perubahan ekonomi kepada warga.

“Saya harapkan, baik itu perusahaan baru merencanakan berinvestasi di Kabupaten Bolmong, maupun yang sedang beroperasi sebaiknya dapat memperhatikan kearifan lokal daerah ini,” harap Watung.

Dia menangatakan dengan adanya perkembangan pembangunan yang terus meningkat, sudah tentu menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modalnya di daerah. “Paling penting dari masuknya investior kata Bupati, pihak perusahan harus dapat memberdayakan pekerja lokal. Selain melakukan konsultasi publik agar masyarakat tahu apa manfaat dari perusahan yang melakukan aktivitas, kepada perusahaan juga harus memberdayakan pekerja yang ada di sekitar lokasi investasi,” ujarnya.

Bupati juga mengingatakan kepada perusahaan sebelum beroperasi, terlebih dahulu harus melakukan kesepakatan dengan pemilik lahan demi menghindari persoalan. “Intinya pengoperasian harus berdasarkan aturan berlaku,” tuturnya.

Sebab kata Adrianus Nixon Watung, kecemburuan di tengah warga kerap terjadi kepada perusahan. Karena pihak perusahan kurang memperhatikan kearifan lokal daerah, termasuk para tenaga kerja lokal yang ada. “Jika semua aspek dipenuhi, maka perusahaan yang berinfestasi di daerah ini, dengan sendirinya akan aman dan lancar,” katanya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakGP Ansor KK Gelar PKD dan PKL
Artikulli tjetërDukcapil Bolmong Maksimalkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.