Beranda Berita Utama Pemadaman Listrik Ganggu Pelayanan eKTP di Bolmong

Pemadaman Listrik Ganggu Pelayanan eKTP di Bolmong

317
0
Pemadaman Listrik Ganggu Pelayanan eKTP di Bolmong
Ilustrasi

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Menyusul sering terjadinya pemadaman aliran listrik di sejumlah wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dapat menimbulkan dampak negatif bagi pelayanan bahkan umumnya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Dampak yang paling krusial akibat pemadaman listrik sangat dirasakan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Bolmong.

Pasalnya, instansi ini setiap hari dikunjungi warga untuk merekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), tiba-tiba listrik padam. “Memang ini, cukup mengganggu proses perekaman,” kata Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala.

Menurutnya, akhir-akhir ini listrik pada mulai pukul 09.00 Wita, di saat banyak warga yang datang melakukan perekaman. “Kami meminta kalau boleh pemadaman di saat tidak ada lagi aktivitas perkantoran. Semoga ke depan jarang ada lagi pemadaman supaya pelayanan kita seperti perekaman lancar,” ujarnya.

Rahmat Umar, Aparatur Sipil Negara (ASN), juga mengeluhkan pemadaman tersebut. “Akhir tahun anggaran seperti ini banyak kegiatan yang harus dituntaskan. Seharunya, pemadaman jangan terlalu sering dilakukan di Kantor Pemkab. Ini sangat mengganggu pekerjaan kami dalam melayani masyarakat,” keluhnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakDiduga Miliki Sabu Oknum ASN Bolmut Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërSK Tim Saber Pungli Pemkot KK Dikaji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.