Beranda Berita Utama Kios dan Rumah Warga di Kompleks Pasar Kotabunan Ambruk

Kios dan Rumah Warga di Kompleks Pasar Kotabunan Ambruk

325
0
Kios dan Rumah Warga di Kompleks Pasar Kotabunan Ambruk
Satu diantara kios di pasar Kotabunan Kabuaten Boltim, Ambruk, dihantam angin kencang.

kotamobaguonline.com, BOLTIM – Sejumlah kios dan rumah warga yang berada di kompleks pasar Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ambruk, dihantam angin kecang yang disertai dengan hujan, Kamis (08/12/2016) kemarin, sekitar pukul 11.00 Wita. Tak hanya itu, gudang barang yang berdekatang dengan kios-kios tersebut atapnya juga terbang terlepas dari dudukannya akibat diterjang angin kencang itu.

Bahkan satu diantara pemilik kios pun nyaris dibawa angin dan tangannya hingga lengannya nyaris patah, karena berusaha menahan pentras yang dihamtam angin itu. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya ada korban material saja.

Menurut keterangan sejumlah pemilik kios pasar Kotabunan, angin ini terjadi secara tiba-tiba, sehingga mereka pun tak bisa berbuat apa-apa dan pasrah atap serta pentras yang ada dihamtam angin.

“Untuk saja dalam kejadian ini tidak korban jiwa,” ungkap Andi, satu diantara pedanang.

Inal Assagaf yang juga pedagang di pasar tersebut, menambahkan penyebab lain kenapa atap di pasar Kotabunan, bisa lepas. “Itu dikarenakan kualitas bangunan pasar tidak bagus. Pembangunan pasar dengan pagu anggaran Rp9 miliar lebih, terkesan dikerjakan asal jadi,” sindir Inal.

Dia mengatakan, jika kualitas bangunan baik, belum tentu akan terjadi seperti ini. “Ini karena kontraktor hanya cari keuntungan sendiri, sehingga dampaknya ke pedagang sendiri, ” sentil Assagaf.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Botim, Ahmad Mulyadi, ketika dikonfirmasi tidak memberikan keteranga lebih.

Pasalnya, saat di telpon katanya dia masih mengikuti rapat, SMS saja. Tapi ketika di SMS terkait kejadian di pasar Kotabunan, balasannya tidak kunjung dijawab.

(icha basol)

Artikulli paraprakDukcapil Bolmong Maksimalkan Pelayanan Administrasi Kependudukan
Artikulli tjetërBKDD Bolmong Seriusi Program Ketahanan Keluarga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.