Beranda Berita Utama GP Ansor KK Gelar PKD dan PKL

GP Ansor KK Gelar PKD dan PKL

469
0
GP Ansor KK Gelar PKD dan PKL
Waketum PP GP Ansor, Benny Ramdhani, saat menyampaikan sambutan kegiatan PKD, PKL dan Diklatsar Banser di Kota Kotamobagu.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) dan Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser), selama 5 hari, dengan menghadirkan 6 pemateri nasional, Kamis (08/12/2016) di bertempat di aula SMK Prisma Sejahtera Kotamobagu jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Ketua GP Ansor KK, Dani Iqbal Mokoginta SH, mengatakan, pelatihan internal organisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama ini, dan ke 6 pemateri tingkat nasional berasal dari jajaran Pengurus Pusat (PP) GP Ansor di Jakarta.

Menurutnya kaderisasi sangat penting dilaksanakan, karena ini merupakan rohnya. “Makanya, proses pelatihan kaderisasi terus dilakukan untuk menjalankan amanat organisasi,” kata Dani Iqbal Mokoginta SH.

Ketua GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsyi SE, mengatakan, seiring berjalannya kaderisasi di internal organiasi, nantinya akan berdampak pada penguatan pondasi bagi GP Ansor itu sendiri dalam memberikan kontribusi ke daerah dan juga secara nasional.

“Ini satu maksud dan tujuan dilakasanakan PKD, PKL dan Diklatsar Banser,” kata Yusra.

Perlu diketahui kata Yusra, hajatan ini digelar atas swadaya seluruh kader Ansor. “Mulai saat ini saya pikir sudah saatnya seluruh kader Ansor bergotong royong, memberikan yang terbaik bagi organisasi dan juga daerah, sehingga bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat kedepan,” harap Yusra.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Pusat GP Ansor Benny Ramdhani, turut hadir pada pembukaan kegiatan terebut, mengatakan jika saat ini, tercatat sudah ada sekitar 4 juta kader Ansor se Indonesia. “Jumlah kader Ansor di Indonesia itu selalu siap untuk memberikan kontribusi ke pemerintah dan juga masyarakat. Untuk itu Ansor harus benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutur Benny.

Turut hadir dalam kesempatan itu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kotamobagu dan juga Asisten II Pemkot Kotamobagu, Gulimat Mokoginta.

Diketahui para pemateri nasional diantaranya, Saleh Ramli, Faisal Atamimi dan lainnya sementara diperjalanan menuju lokasi kegiatan.

(kifly koto)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Segera Lakukan Pengisian OPD Baru
Artikulli tjetërPj Bupati Bolmong Pinta Perusahaan Utamakan Pekerja Lokal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.