Beranda Berita Utama DP4K KK Segera Salurkan Bantuan 20 Ekor Sapi Ternak

DP4K KK Segera Salurkan Bantuan 20 Ekor Sapi Ternak

333
0
DP4K KK Segera Salurkan Bantuan 20 Ekor Sapi
Ir Hi M Hardi Mokodompit MM, Kepala DP4K Pemkot KK.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Untuk menunjang kegiatan para peternak, Dinas Pertanian dan Pertenakan Perikanan, Perkebunan dan Kehutanan (DP4K) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan menyalurkan bantuan ternak berupa 20 ekor sapi.

Kepala DP4K Pemkot KK, Ir Hi M Hardi Mokodompit MM, mengatakan, menyangkut bantuan tersebut, Walikota Ir Hj Tatong Bara, sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK). Tinggal menunggu pihak ketiga selaku penyedia ke 20 ekor sapi untuk mengadakannya.

“SK dari Walikota sudah ada, kita tinggal menunggu dari pihak ketiga. Apabila sudah ada, kami langsung salurkan kepada peternak,” kata Hadrdi.

Namun demikian, kata Hardi, ketika ke 20 ekor sapi tersebut sudah berada ditempat, kami belum serta merta menyalurkan. Akan tetapi kami harus memeriksa terlebih dahulu, apakah sesua dengan spesifikasinya atau tidak. “Jika tak sesuai spesifikasinya, maka akan dipending dan kami akan meminta kepada pihak penyedia untuk penuhinya,” tutur Hardi.

Dia menjelaskan, adapun spesifikasi yang haris dipenuhi diantaranya dari sisi umur, berat sapi, jenis sapi seperti apa, dipengadaannya. “Pihak panitia pemeriksaan barang, tentunya akan menjalankan fungsinya. “Saya berharap, semoga berjalan sesuai aturan yang berlaku,” tutur Mokodompit.

Disatu sisi Kepala Bidang Peternakan DP4K Pemkot KK, Manaf Pudul, menambahkan, menyangkut pembagian 20 ternak sapi kepada kelompok ternak diharapkan dapat menunggu prosesnya. “kita tunggu saja prosesnya yang sementara jalan,” tambah Pudul.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBaru 96 Persen Warga KK Ikut Perekaman eKTP
Artikulli tjetërDisnakertrans Bolmong Ingatkan Perusahaan Bayar THR Natal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.