Beranda Berita Utama Diknas Bolmong Gelar Ibadah Pohon Terang

Diknas Bolmong Gelar Ibadah Pohon Terang

334
0
Diknas Bolmong Gelar Ibadah Pohon Terang
Keluarga besar Diknas Kabupaten Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (10/12/2016), menggelar ibadah Natal pohon terang, bertempat di gedung Yadika Kopandakan II.

Ratusan guru di Bolmong dan tamu undangan se Kabupaten Bolmong, turut membaur menjadi satu di gedung lokasi penyelenggaraan ibadah Natal pohon terang 2016 tersebut. Menariknya, ratusan guru yang hadir itu sebagian besar adalah umat Muslim.

Kadis Diknas Bolmong, Drs Olii Mokodongan, mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud dari rasa kebersamaan yang telah terbangun dilingkup Dinas Pendidikan Nasional Bolmong.

“Kegiatan ini, sudah berlangsung sejak lama dan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun berjalan. Tujuannya hanya untuk mewujudkan kebersaaan ditengah perbedaan yang ada,” kata Olii Mokodongan.

Dalam perayaan Natal pohon terang tersebut juga menampilkan puji-pujian yang dinyayikan para guru. Sementara Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Yadika Kopandakan II, Drs Boy Kaligis, menambahkan, Ibadah Natal pohon terang ini, diharapkan bisa mambawa kedamaian dan kesejukan bagi umat Kristiani, khususnya para tenaga pendidik, agar bisa menjadi manusia yang seutuhnya.

“Rasa damai dan kebersamaan sangat kita dambakan. Dan ini sejak dahulu kala ditanamkan para leluhur kita,” kata Boy Kaligis.

(mutu mokoginta)

 

Artikulli paraprakKapolres Bolmong Pantau Kegiatan Pilsang di Bolmut
Artikulli tjetërSelang 2 Jam Polres Bolmong Bekuk 8 Pelaku Pengrusakan Rumah Ko’ Teheng di Motabang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.