Beranda Berita Utama Diduga Baliho Yasti-Yanny Dirusak

Diduga Baliho Yasti-Yanny Dirusak

330
0
Diduga Baliho Yasti-Yanny Dirusak
Satu diantara Baliho Milik Paslon Yasti-Yanny, dirusak orang tak dikenal.

kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dua baliho Pasangan Calon (Paslon) Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, terletak di Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak, diduga kuat dirusak oknum tak bertanggungjawab.

Foto baliho yang dirusak ini, sempat beredar melalui sosial media, akun facebook, milik Hajar Hulinggi, dan ditanggapi bijak pasangan yang diusung lima partai yakni PDIP, PAN, PKB, PKS dan Nasdem.

Yanny Ronny Tuuk saat dihubungi mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada penyelenggara terkait adanya perusakan baliho tersebut. “Saya menyerahkan urusan ini kepada penyelenggara pemilukada,” kata Yanny, Minggu (04/12/2016).
Tak hanya itu, pelaku perusakan juga dimaafkan. “Kami memafkan pelaku perusakan, biarlah Tuhan yang akan membimbing dia agar tidak melakukan hal yang dapat merusak persaudaraan dan suasana pesta demokrasi di Bolmong yang penuh dengan kedamaian. Saya selalu mengandalkan Tuhan dalam segala urusan,” tegas Yanny.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Fahmi Gz Gobel, menegaskan, perusakan baliho akan dilaporkan ke Gakumdu. “Akan kita laporkan ke Gakumdu untuk diproses lebih lanjut,” tegas Fahmi.

Sayangnya, Ketua Panitia Pengawas (Panwas), Nenny Kumayas, tak berhasil dimintakan konfirmasi. Berulang kali dihubungi melalui nomor handphone 08524070XXXX, terdengar nada sambung namun tak ada respon.

Seperti diketahui, baliho milik Yasti dan Yanny, dirusak dengan cara merobek bagian kepala sehingga yang terlihat hanya badan tanpa kepala lagi. Selain itu, satu baliho lainya, juga dirusak dengan cara dipatahkan kayu penyangga.

(jumrin)

Artikulli paraprak10 Rumah di Pinogaluman Diterjang Angin Puting Beliung
Artikulli tjetërPanwas Bolmong Gelar Rakor PPL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.