Beranda Berita Utama Bunyi Sirene Ambulance Dinkes KK High Top

Bunyi Sirene Ambulance Dinkes KK High Top

309
0
Bunyi Sirene Ambulance Dinkes KK High Top
Mobil Ambulance milik Dinkes KK, dipasang sirene High Top.

kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Satuan Kepolisian Lalulintas (Satlantas) Polres Bolmong menginstruksikan Kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) se Bolaang Mongondow Raya (BMR), termasuk di wilayah Kota Kotamobagu (KK), untuk penyeragaman bunyi sirene kendaraan roda empat, khususnya mobil ambulance angkutan jenazah maupun Puskesmas dari menjadi satu bunyi High Top.

Kasatlantas Polres Bolmong, AKP Romel Pontoh SIP, Rabu (07/12/2016), mengatakan, bunyinya peruntukan akan di samakan persepsi satu bunyi khusus ambulance jenis High Top. “Ini arahan dari Dirlantas untuk kita samakan karena kewenangan Polisi masalah bunyi supaya ada keteraturan, agar ketika pada saat beroperasi bisa sejalan,” tuturnya.

Dikatakannya, instruksi ini seluruh wilayah Sulawesi Utara, khususnya di Kota Kotamobagu (KK), hari ini mulai berlaku, sesuai aturan yang ada, tentunya aturan undang-undang yang berlaku sekarang, angkutan jenazah, orang sakit yang akan di rujuk maupaun darurat penggunaan bunyinya sama satu peruntukkan,” terang Pontoh.

Terpisah Kepala Dinkes Pemerintah Kota (Pemkot) KK, dr Nurjannah Masloman, mengatakan penyeragaman bunyi ini adalah aturan baru. “Tentunya kami selaku penyelenggara sosial akan mematuhi instruksi dari pusat tersebut sesuai kesepakatan bersama. Dan pelaksanaan sesuai ketentuan, mulai hari ini kami langsung perlakukan bunyi ambulance itu dan segera akan mensosialisasikan kepada masyarakat, juga ke Puskesmas se Kota Kotamobagu secara perlahan-lahan,” aku Masloman.

Dia berharap agar masyarakat bisa mengerti dan menerima. “Karena biasanya mereka sering mendengar penggunaan bunyi ambulance hanya untuk jenazah. Tapi hari ini, dan ke depan penggunaan bunyi tersebut akan diseragamkan jadi satu bunyi,” tuturnya.

(Kifly Koto)

 

Artikulli paraprakRealisasi Serapan Anggaran Pemkab Boltim Capai 78,98 Persen
Artikulli tjetërKabid Bina Marga PU KK Non Aktif Penuhi Panggilan Kepolisian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.