Beranda Berita Utama BPBD KK Tetapkan Dua Kecamatan Status Siaga Bencana

BPBD KK Tetapkan Dua Kecamatan Status Siaga Bencana

293
0

kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ir Hi Imran Amon, Kamis (08/12/2016), menetapkan Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Utara, sebagai status siaga bencana banjir dan tanah longsor hingga akhir tahun 2016 nanti.

Menurut Imran Amon, penetapan siaga bencana di dua kecamatan tersebut, berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). “Ada dua wilayah kecamatan di KK, berpotensi terjadinya bencana,” kata Amon.

Dia menjelaskan, terjadianya ancaman bencana tersebut karena curah hujan yang cukup tingga sehingga dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor. “Makanya status siaga bencana di KK, sudah kami tetapkan sejak bulan November lalu”.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah rawan terjadinya bencana khususnya di Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Utara, agar tetap selalu waspada. “Apabila bencana terjadi, tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD KK, selalu siap siaga,” tuturnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakKasus Dugaan Pelecehan Seksual Penyidik Butuh Keterangan Saksi
Artikulli tjetërDisperindagkop-PM KK Gelar Pasar Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.