Beranda Berita Utama 33 ASN Terima Hasil Talent Pool

33 ASN Terima Hasil Talent Pool

307
0
Sekot Tahlis Gallang, saat menyerahkan hasil uji kopetensi talent pool ke salah satu ASN

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sebanyak 33 Aaparatur Sipil Negara (ASN) Eselon IIB dan IIIA lingkup Pmenerima Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menerima penyerahan hasil uji kopetensi Talent Pool yang di laksanakan di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat pada bulan Agustus lalu. Uji kopetensi Talent Pool tersebut bertujuan untuk keperluan pemetaan kemampuan dari aspek Phsikologi dan Kompetensi masing-masing ASN.

Sekretaris Kota Kotamobagu Tahlis Galang mengatakan 33 ASN ini yang menerima akan segera di tempatkan sesuai tugas pokok dan fungsi (Poksi) yang ada jika hasil di dapat, maka mereka di gunakan untuk OPD baru sesuai kecenderungan potensi yang bersangkutan. “dengan hasil itu lebih tepat menempatkan seseorang dalam jabatannya, karena ada tipe pemikir dan  pekerja, seperti pekerja yang harus berhadapan dengan banyak orang dan di lapangan sedangkan pemikir harus di bagian perencanaaan,” tegas Tahlis.

Dia melanjutkan, dari aspek phsikologi akan di lihat kesiapannya kemampuan otak ada kecerdasan intelektual ada juga kecerdasan emosional. “untuk itu hasil yang mereka terima dapat menjadi tolak ukur seberapa besar kemampuan setiap ASN yang akan di tempatkan di jabatan masing-masing OPD yang ada dalam pemerintahan Kota Kotamobagu, dari hasil nilai yang di dapat ASN potensial berjumlah lima orang, yang potensial dengan catatan sebanyak 19 orang dan yang kurang potensial berjumlah sembilan orang” jelasnnya.

iya berharap hasil yang mereka terima akan lebih membentuk kepribadian, pengetahuan serta wawasan bagi setiap ASN dalam pemerintahan. “karena ada pengalaman yang bertolak belakang dengan latar pendidikan, untuk itu hasilnya akan lebih efektif untuk digunakan OPD baru,”tutupnya.

Kifly Koto

Artikulli paraprakTim Pemkot Sidak Supermarket dan Toko
Artikulli tjetërHumas KK Gelar Pelatihan Protokol dan MC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.