Beranda Berita Utama 2017 BPBD KK Kecepritan Rp1 M Lebih

2017 BPBD KK Kecepritan Rp1 M Lebih

314
0

kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGUKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Ir Hi Imran Amon, Jumat (02/12/2016),  mengatakan ditahun anggaran 2017, instansinya mendapat bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, sebesar Rp1,1 miliar.

“DIPA nya baru Desember ini akan turun. Untuk proses leleang akan dilakukan pada bulan Januari 2017 mendatang”.

“Dana atau bantuan tersebut akan digunakan untuk membangunan gedung logistik. Dan dannya bersumber dari APBN 2017,” kata Amon.

Rencananya, bangunan gedung logistik itu berukuran 10x 20 meter yang berlokasi di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang tujuannya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan menurunkan indeks risiko bencana di Kotamobagu.
Melalui pembangunan gedung ini, kerja BPBD dapat meningkatkan termasuk sistem manajemen logistik dan peralatan yang ada.

Menurut Imran, gudang logistik dan peralatan ini berfungsi untuk  meningkatkan kapasitas sumber daya yang berfungsi sebagai buffer stock logistik dan peralatan. “Selain itu  memberikan pelayanan penanggulangan bencana secara cepat dan tepat di Kotamobagu,” ujarnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakDPRD Boltim Tetapkan Perda APBD 2017
Artikulli tjetërPemkot KK Raih Anugerah Dana Rakca Tahun 2016

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.