Beranda Berita Utama 162 Mahasiswa Terima Bantuan Studi dari Pemkot KK

162 Mahasiswa Terima Bantuan Studi dari Pemkot KK

369
0
162 Mahasiswa Terima Bantuan Studi dari Pemkot KK
Walikota Ir Tatong Bara, menyerahkan secara simbolis bantuan akhir studi kepada perwakilan Mahasiswa.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Tak kurang dari 162 mahasiswa, menerima bantuan akhir studi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), diserahkan langsung Walikota  Ir Hj Tatong Bara, bertempat di aula Kantor Walikota, Senin (19/12/2016).

Dalam sambutan, Walikota Tatong Bara, berharap selaku Pemerintah  tentunya dana ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh penerima, karena penerima ini sudah dikaji dan dipilih sesuai dengan kriteria penerima yaitu tidak mampu.

“Saya berharap mereka dapat menyelesaikan studi dengan baik dan cepat, supaya tidak lagi menjadi beban dan pengeluaran orang tua mereka,” harap Tatong.

Dia juga menambahkan kedepan tetap ada juga untuk penyelesaian akhir studi. Tetapi sekarang Pemkot fokus pada 5.519 orang untuk Program Anak Asuh Daerah tahun 2017.

“Ini kita beri untuk pendidikan SD sampai S1 yang orang tuanya masih tergolong miskin. Tapi jika orang tuanya sudah punya peningkatan ekonomi maka kita akhiri bantuannya,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemkot KK, Dra Hj Rukmi Simbala MAP, menyampaikan ada sebanyak 242 pendaftar dan setelah diseleksi. Yang terpilih sesuai kriteria hanya 162 mahasiswa.

“Sebanyak 242 berkas pendaftar, yang terpilih sebanyak 162 mahasiswa, diantaranya untuk pendidikan S2 satu orang, S1 sebanyak 127 orang, D3 sebanyak 34 orang, dengan rincian anggaran S2 sebanyak 15 Juta, S1 sebanyak 7.500 ribu rupiah dan  D3 sebanyak 5 juta rupiah, dengan total anggaran keseluruhan berjumlah 1.137.500,00,” terang Rukmi.

(kifly koto)

Artikulli paraprakDishubbudparkominfo KK dan Satlantas Bolmong Sidak Kendaraan
Artikulli tjetërYasti: Tunjangan Perangkat Desa Imam dan Pendeta Harus UMP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.