Beranda Berita Utama Yasti-Yanny Siap Kontrak Politik Bersama Warga

Yasti-Yanny Siap Kontrak Politik Bersama Warga

311
0
Jumat Pekan ini KPU Bolmong Tetapkan Bupati dan Wabup Bolmong Terpilih
Paslon nomor urut 1, Yasti-Yanny.,Peraih suara Terbanyak Pilkada Bolmong.

BOLMONG, KC – Luar biasa dan patut diacungi jempol kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), nomor urut 1 (satu), Dra Hj Yasti S Mokoagow-Yanny R Tuuk STh MM, siap menandatangani kontrak pilitik dengan warga, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Hal ini, diungkapkan Calon Bupati (Cabup) Yasti S Mokoagow, dihadapan masyarakat di tiga Desa se Kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolmong, saat kampanye dialogis, Selasa (08/11/2016).

“Saya dan pak Yanny, siap menandatangani kontrak politik bersama warga Bolmong. Jika terpilih sebagai bupati dan wabup, tidak menepati janji yang sebagaimana dituangkan dalam visi-misi, rakyat bolmong berhak menurunkan kami dari jabatan,” tegas Yasti.

Dijelaskan Yasti, apabila pada tahun pertama, kedua, ketiga tidak menjalankan program pemerintah daerah dan tak melaksanakan pembangunan di daerah, maka ditahun ke empat, dirinya bersama Wabup Yanny R Tuuk, siap mengundurkan diri. “Ini komitmen kami,” singkat Yasti, dan disambut aplaus oleh warga.

Dihadapan para pendukungnya, Yasti mengatakan, untuk menuju Bolmong Hebat, maka Paslon Yasti-Yanny, telah sepakat untuk memenuhi apa yang menjadi kekurangan warga dan daerah ini.

Sebab kata Yasti, melihat luas wilayah Kabupaten Bolmong, dengan sumber daya alam yang melimpah, namun tak ditunjang oleh sumber daya manusia, maka disinilah yang menjadikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), boleh dibilang minim ketimbang daerah lain di Sulawesi Utara.

“IPM kita hanya kecil, jadi bagaimana cara kita untuk menaikan IPM, sehingga masyarakat Kabupaten Bolmong akan lebih sejahtera,” ujarnya.

Menurut Yasti, solusinya adalah bagaimana pemerintah membantu kepada warga dengan menelorkan sejumlah program, terutama di bidang Pertanian, Pendidikan, Kesehatan, Kelautan serta pembangunan infrastruktur.

“Bila kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, maka program inilah yang menjadi skala prioritas, demi peningkatan kesejahteraan warga,” tuturnya.

Menyikapi akan hal tersebut, Nurdin warga Desa Bolaang Satu, menilai, keseriusan paslon ini, patut kita dukung, demi masa depan masyarakat Kabupaten Bolmong.

“Saya rakyat biasa, ketika mendengar pendidikan politik yang disampaikan Paslon nomor urut 1 ini, pertanda daerah dan rakyat Bolmong akan lebih maju ketimbang ditahun-tahun kemarin,” tutur Nurdin.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBupati Boltim Usul 14 Jembatan Diperbaiki
Artikulli tjetërKPU Bolmong Serahkan DPS ke PPS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.