Beranda Berita Utama Warga Inginkan SBM-JiTu Pimpin Bolmong

Warga Inginkan SBM-JiTu Pimpin Bolmong

309
0
Warga Masih Inginkan SBM-JiTu Pimpin Bolmong
Paslon SBM-JiTu, ketika Kampanye Dialogis di Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolmong.

BOLMONG, KC – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), periode 2017-2022 nomor urut 2, Hi Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap ST MT (SBM-JiTu), diinginkan warga Pimpin daerah ini.

Hal ini, terungkap saat Paslon SBM-JiTu, melakukan kampanye dialogis di Desa Ponopiaan dan Desa Dumoga Induk, Kecamatan Dumoga.

Saat melakukan kunjungan di Desa Ponompiaan, ternyata banyak harapan masyarakat setempat menggantungkan dipundak pasangan calon nomor urut 2 ini untuk pimpin daerah Kabupaten Bolmong.

“Kami berharap bapak Salihi dan bapak Jefri dapat melanjutkan pembangunan di Desa Ponompiaan khususnya dan Bolmong umumnya. Kami senang di periode sebelumnya. Dan kami sudah memiliki jalan lingkar yang menghubungkan 3 desa, sehingga hasil pertanian mudah dikeluarkan dari perkubunan,” kata Ibu Elsye, Warga Ponompiaan.

Calon Bupati Bolaang Mongondow, Hi Salihi B Mokodongan, juga menerima keluhan masyarakat. Dalam hal upaya pasangan calon nomor 2, jika terpilih diharapkan bisa membuat normalisasi sungai di desa setempat agar tidak tergenang air atau banjir, saat musim penghujan tiba.

“Jika kami terpilih nantinya, akan kami upayakan meletakkan dana di Ponompiaan dalam hal pembangunan relokasi sungai, agar tidak ada lagi banjir di Ponompiaan. Dan untuk lokasi air panas, akan kami jadikan objek wisata, melalui dinas pariwisata,” kata Salihi.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati (Cawabup), Jefry Tumelap, menegaskan akan pentingnya pendidikan bagi warga Ponompiaan, guna mendapatkan pekerjaan dimasa depan.

“Pendidikan sangat penting, kami jika terpilih akan mengedepankan program ekonomi kerakyatan yang sudah ada sebelumnya, dan mengutamakan pendidikan, Agar semua anak yang ada di Ponompiaan bias menikmati pendidikan yang seharusnya, dan bias mendapatkan pekerjaan yang layak di masa depan,” ujar Jefry.

Dalam amatan, ratusan warga Ponompiaan, memadati lokasi Kampanye Dialogis di desa tersebut dan didominasi oleh kaum hawa. Ini dikarenakan profesi dari warga setempat sebagian besar adalah petani dan masih bekerja di kebun.

Sementara itu, di desa Dumoga Induk, pasangan nomor urut 2 ini, disambut antusias oleh ratusan warga setempat. Ratusan relawan untuk memenangkan SBM-JiTu juga dilantik pada kesempatan tersebut.

Sama seperti di Desa Ponimpiaan, masyarakat setempat juga mengiginkan agar SBM-JiTu, bisa terpilih dan memimpin Bolmong kedepan. Ratusan Relawan juga di kukuhkan ditempat kampanye dialogis.

(jumrin)

 

Artikulli paraprakJumat DPRD Boltim Paripurna KUA-PPAS APBD 2017
Artikulli tjetër79 Lembaga Pendidikan di Kotamobagu Dapat Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.