Beranda Berita Utama Walikota KK Terapkan OPD Baru Bulan Desember

Walikota KK Terapkan OPD Baru Bulan Desember

316
0
Pemkot KK Raih Anugerah Dana Rakca Tahun 2016
Ir Hj Tatong Bara, Walikota Kota Kotamobagu

kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu (KK), Ir Hj Tatong Bara, Senin (21/11/2016), kepada sejumlah wartawan, menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot), akan menerapkan serta berencana melantik sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada bulan Desember 2016.

Dikatakan Walikota Tatong Bara, penataan OPD baru ini, berdasar pada Undang-Undang (UU) nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. “Acuannya sangat jelas. Untuk sementara waktu para pejabat yang akan dilantik nantinya masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt),” tegas Tatong.

Setelah semua jabatan di OPD baru terisi, kemudian dilakukan pelelangan jabatan. Nama-nama pejabat yang akan dilantik sebagai Plt masih bersifat rahasia.

“Dan ini masih kewenangan saya selaku Walikota, siapa nama pejabat yang akan ditempati pada posisi eselon II, III dan IV. Yang pasti mereka sudah berkompoten dan sesuai latar belakang pengetahuannya,” tutur Tatong.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Pemkot KK, Adnan Masinae, mengatakan, nama-nama pejabat untuk menduduki jabatan di OPD baru sedang digodok. “Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Pemkot Kotamobagu, sedang menggodok sejumlah nama pejabat di daerah ini, untuk ditempatkan pada pengisian jabatan di OPD baru nanti. Setelah semuanya rampung barulah nama-nama berkompoten disodorkan ke Walikota,” terang Adnan.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBupati: SKPD Boltim Jangan Bikin Program Tumpang Tindih
Artikulli tjetërDesa Sia Pelopor Stop BABS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.