Beranda Kotamobagu Sehari Belajar Menulis Berita Bersama Bung Katamsi Ginano

Sehari Belajar Menulis Berita Bersama Bung Katamsi Ginano

391
0
Sehari Belajar Menulis Berita Bersama Bung Katamsi Ginano
Katamsi Ginano, ketik memberikan materi tata cara menulis berita.

Kotamobaguonline.com, Kotamobagu – Tak kurang dari 54 pewarta, di Bolaang Mongondow Raya (BMR), mengikuti workshop sehari belajar bersama menulis berita,  di pemilik blog Krinik Mongondow, bung Katamsi Ginano, di Telaga Korot, Sabtu (19/11/2016), digelar sejak pukul 08.00-17.30 wita, banyak ilmu jurnalistik yang mampu dicerna atau diterapkan dengan baik. Workshop menulis berita diikuti dari berbagai media baik cetak maupun elektoronik khususnya bertugas di wilayah  Bolmong raya, termasuk para Pemimpin Redaksi (Pemred) media online juga owner media, dengan cermat mengikuti berbagai  materi yang di sampaikan pemateri Katamsi Ginano.

Berbagai ulasan juga tata cara menulis berita baik dan benar, penggunaan  kata yang benar, padanannya, juga bangunan berita serta lead yang memenuhi unsur 5W1H, disampaikan secara terperinci. “Bila kita ingin jadi jurnalis maka janganlah berhenti berlatih, perkaya pengetahuan, dan eksplorasi ketrampilan. mata dan telinga kita benar-benar digunakan dengan baik.”

Bahkan berbagai contoh tulisan berita pun satu persatu di paparkan, mulai dari satu sumber, dua sumber, tiga sumber. Dan pesertapun diberikan waktu sekitar 20 menit untuk menulis berita yang benar, sebagai manan contoh yang telah disampaikan pemateri bung Katamsi Ginano. “Pertemuan ini baru sebatas mempelajari ihwal paling dasar menulis berita. Kita harus kuasai bahan atau materi berita nanti, dan harus cekatan dalam menulis,” tuturnya.

Sementara itu, Sugianto Babay, owner Harian Bolmong Fox, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh bung Katamsi Ginano, perlu kita beri apresiasi, karena terapan ilmu yang diberikan kepada kita selaku pewarta di daerah Bolmong Raya, banyak manfaatnya.

“Bila perlu hajatan seperti ini rutin setiap bulan dilaksanakan. Kita bisa nilai bersama betapa kepedulian bung Katamsi, kepada wartawan yang ada di daerah ini, agar bagaimana bisa menulis dengan baik dan benar,” kata Sugianto.

(kifly koto)

Artikulli paraprakKPU Bolmong Adakan Bimbingan Operator Sidalih
Artikulli tjetërPerwakilan Paslon Terima APK dari KPU Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.