Beranda Berita Utama Perwakilan Paslon Terima APK dari KPU Bolmong

Perwakilan Paslon Terima APK dari KPU Bolmong

355
0
Perwakilan Paslon Terima APK dari KPU Bolmong
Komisioner KPU Bolmomng, Deandels Sambowadile dan Liliek Mahmuda, menyerahkan APK kepada perwakilan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong 2017.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (18/11/2016), menyerahkan bahan kampanye dan Alat Peraga Kampanye (APK), kepada perwakilan Pasangan Calon (Paslon), Bupati dan Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022,  masing-masing menerima sebanyak 25 ribu lembar brosur, dan 20 ribu lembar poster, player, serta pamflet.

Untuk perwakilan paslon nomor urut 1, Dra Hj Yasti S Mokoagow-Yanny R Tuuk STh MM, diterma Ikhsan Tongkukut dan paslon nomor urut 2, Hi Salihi B Mokodongan-Jefry Tumelap, diterima oleh Sulhan Prditya.

Deandels Sambowadile, komisioner KPU Bolmong, mengatakan, pada saat bersamaan juga diserahkan secara simbolis 5 persen dari jumlah maksimal APK lainnya berupa Baliho, Spanduk dan Umbul-umbul kepada perwakilan Paslon.

“APK yang diterima oleh masing-masing perwakilan, langsung dibawah guna dilakukan pemasangan di lokasi yang tak lain masih tanggung jawab pihak KPU,” kata Daendels Sambowadile, Sabtu (19/11/2016).

Disatu sisi, Rully Halaa SSos, komisioner KPU Bolmong, juga menambahkan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), masing-masing paslon masih boleh menambahkan jumlah APK sebanyak 100 persen, dari jumlah yang disiapkan oleh KPU.

“Jika kurang, silakan tambahkan sebanyak 100 persen, dari jumlah yang disiapkan KPU,”

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Bolmong, Lilik Mahmuda, menyarankan kepada perwakilan paslon, APK tambahan, sebelum dipasang, sebaiknya berkoordinasi dengan Kesbangpol Bolmong, terkait titik-titik pemasangan. “Agar penempatannya tidak salah sasaran,” sarannya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakSehari Belajar Menulis Berita Bersama Bung Katamsi Ginano
Artikulli tjetërBI Cetak Pecahan Rupiah Bergambar Frans Kaisiepo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.