Beranda Berita Utama Pemkot tak Seriusi Awasi Proyek IPAL Komunal di Gogagoman

Pemkot tak Seriusi Awasi Proyek IPAL Komunal di Gogagoman

447
0
Pemkot tak Seriusi Awasi Proyek IPAL Komunal di Gogagoman
Nampak Warga sedang melakukan perbaikan dan lainnya memegang kotak terbuat dari gardus untuk meminta sumbangan.

KOTAMOBAGU, KC – Proyek penyediaan prasarana dan sarana air limbah pada Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal di Keluarahan Gogagoman,  Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, yang telah merusak sejumlah ruas jalan menjadi ajang pungutan oleh warga kepada pengguna jalan.

Hal ini terjadi dikarenakan tidak ada perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu dan pihak Kontraktor pelaksana. Tak heran jika warga memeperbaiki jalan sendiri dan meminta sumbangan kepada pengguna jalan saat melintas.

Seperti diungkapkan satu diantara tokoh pemuda Kelurahan Gogagoman, Didi Musa, mengatakan, kontraktor hanya mengeruk keuntungan dan mengabaikan kepentingan publik.

“Jangan salahkan kami selaku masyarakat, jika melakukan pungutan kepada pengguna jalan. Ini terjadi akibat Pemkot dan Dinas PU, terkesan takut serta melakukan pembiaran terhadap kontraktor pelaksanaPT Prima Dewa, yang melakukan pekerjaan IPAL tersebut,” ucap Didi Musa, kepada kotamobaguonline.com, Selasa (01/11/2016).

Lanjut Didi Musa, pekerjaan proyek yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016, mencapai Rp4.523 miliar lebih ini, memang terkesan dibiarkan. Padahal Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, beberapa waktu lalu, telah memantau langsung pekerjaan proyek ini dan telah memberikan peringatan kepada Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu Alfian Hassan ST SE, untuk segera memperbaiki jalan yang rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Kota Kotamobagu, Ir Hi Sande Dodo ME, yang telah dimintai keterangan seputar proyek tersebut, beberapa waktu lalu, juga telah mengatakan akan ada pekerjaan pengembalian atau perbaikan kondisi jalan seperti semula.

Namun sampai saat sekarang belum ada juga penanganan mengenai perbaikan jalan tersebut. Alhasil masyarakat sendiri yang memperbaiki jalan.

(kifly koto)

Artikulli paraprakTempo 90 Menit 35 Pelanggar lalin Terjaring
Artikulli tjetërLAKI Minta Kadis PU Bolmong Bertanggungjawab Proyek Jalan di Mondatong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.