Beranda Berita Utama Menuju Smart City Dishubparkominfo KK Tambah 30 Jaringan Hotspot

Menuju Smart City Dishubparkominfo KK Tambah 30 Jaringan Hotspot

389
0
Menuju Kota Smart City Dishubparkominfo KK Tambah 30 Jaringan Hotspot
Kepala Dishubparkominfo Pemkot KK, Hi M Agung Adati ST MSi.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Menuju kota smart city, Dinas Perhubungan, Parawisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), di tahun anggaran 2017 akan menambah 30 titik jaringan hotspot. Saat ini, tahun anggaran 2016, ada 8 titik terpasang jaringan hotspot, sebelumnya direncanakan akan dipasang 10 titik, karena terkendala jaringan telkom.

Demikian dikatakan, Kepala Dishubparkominfo Pemkot KK, Hi M Agung Adati ST MSi, Jumat (25/11/2016), mengatakan, program ini dalam rangka mewujudkan kota cerdas. “Diantaranya dengan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi dan komunikasi secara cepat dan actual,” kata Agung, kepada wartawan diruang kerjanya.

Dia menjelaskan, dengan memasang Hotspot di beberapa titik strategis di daerah ini, seperti di Kampus, Pasar dan Terminal serta sejumlah fasilatas umum lainnya. “Nantinya kita akan melihat sesuai dengan tingkat kebutuhan masyarakat”.

Dikatakannya, dengan Smart City, berbagai macam data dan informasi yang berada di setiap sudut kota dapat dikumpulkan melalui sensor yang terpasang di setiap sudut kota, dianalisis dengan aplikasi cerdas, selanjutnya disajikan sesuai dengan kebutuhan pengguna melalui aplikasi yang dapat diakses oleh berbagai jenis gadget. Melalui gadgetnya,secara interaktif pengguna juga dapat menjadi sumber data, mereka mengirim informasi ke pusat data untuk dikonsumsi oleh pengguna yang lain.

“Keberadaan hotspot tersebut diharapkan dapat di manfaatkan masyarakat dengan baik terutama berada pada titik-titik sumber kegiatan ekonomi,” tutur Agung.

(Kifly Koto)

 

Artikulli paraprakPengoperasian RSUDDB di Lolak Banyak Kendala
Artikulli tjetër30 Anggota DPRD Bolmong Urus Cuti Temporer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.