Beranda Berita Utama Kesbangpolinmas Bolmong Ajak Warga Ciptakan Pilkada Berkualitas

Kesbangpolinmas Bolmong Ajak Warga Ciptakan Pilkada Berkualitas

295
0
Kawal Proses Pilkada Masyarakat Harus Kritis
Mokoginta Dondo SH

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Menghadapi pesta demokrasi ini, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Mokoginta Dondo SH, Senin (28/11/2016), mengajak kepada seluruh warga khususnya para wajib pilih, untuk dapat mensukseskan serta menciptakan Pilkada yang berklualitas.

“Kualitas pilkada tak lepas dari peran serta warga. Untuk itu kami mengajak seluruh warga Bolmong untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi ini,” harap Dondo.

Diketahui, tanggal 15 Februari 2017, adalah hari pemungutan suara Pilkada, serentak termasuk untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, makanya, Pemkab sangat mengharapkan pelaksanaan Pilkada ini, bisa menghasilkan kualitas demokrasi yang dan sesuai harapan. “Kami pun terus membantu penyelenggara dalam mensukseskan pilkada serentak ini,” tuturnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya terus intens melakukan koordinasi di tiap wilayah guna memantau stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Jangan sampai terjadi konflik yang kita tidak inginkan bersama. Untuk itu, kami terus berkoordinasi dengan pihak di wilayah,” katanya.

Dia menjelaskan fungsi koordinasi selama ini terselenggara dengan baik menghadapi pilkada serentak. Dengan adanya Instrukris Presiden Nomor:2 Tahun 2013 (Inpres No:2/2013) Tentang Gangguan Keamanan Dalam Negeri, Kesbangpol terus menerus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pelaksanaannya. Dalam rangka menjaga stabilitas kondisi daerah saat ini, unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) selalu memantau dan mengendalikan situasi daerah agar tetap kondusif, aman dan terkendali. “Mari kita sama-sama menjaga daerah ini, dalam suasana damai, dengan persatuan yang kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” harapnya.

(jumrin potabuga)

 

 

Artikulli paraprakDiscapilduk KK Gelar Nikah Masal
Artikulli tjetërAkun FB Milik Kepala BKDD KK Dibajak Pakai Minta Uang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.