Beranda Berita Utama Jadwal Kampanye Paslon Pilkada Bolmong Dibagi Enam Zona

Jadwal Kampanye Paslon Pilkada Bolmong Dibagi Enam Zona

271
0
KPU Bolmong Tunggu Surat Resmi MK

BOLMONG, KC – Sedikit enam zona titik kampanye yang telah disepakati bersama antara Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Kesepakatan tersebut baik antara Paslon nomor urut 1, Dra Hj Yasti S Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk STh MM (YaYa) dan Paslon nomor urut 2 Hi Salihi B Mokodongan-Jefry Tumelap ST MT (SBM-JiTu) dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Bolmong.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Pemilih Deandels Samboadile, pihaknya sudah menyediakan jadwal kampanye untuk para Paslon masing-masing nomor urut 1 Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny R Tuuk (YaYa) dan Salihi B Mokodongan-Jefry Tumelap (SBM-Jitu).

“Jadwalnya telah disepakati, sebagaimana kesepakatan bersama dan kami telah siapkan lokasi atau zonannya yang terdiri dari enam titik,” terang Deandels, Kamis (03/11/2016).

Lanjutnya, para Partai Politik (Parpol) pengusung masing-masing Paslon, diharapkan  dapat memanfaatkan waktu dalam tahapan kampanye ini dengan sebaik-baiknya. “Para Paslon dan Tim Kampaye harus manfaatkan tahapan dan kesempatan berkampanye yang diberikan oleh KPU dengan maksimal,” ungkapnya.

Lanjutnya, persentasi terbesar kampanye yaitu, dalam bentuk kampanye tertutup.

“Jadi kampanye tatap muka dan dialogis dan telah disepakati bersama jadwal kampanye Pertemuan Terbatas dan Dialogis untuk pada tanggal 28 Oktober sampai 5 November 2016,” jelasnya.

Menurutnya, sesuai jadwal saat ini Paslon Nomor Urut 1 mengadakan kampaye di Zona 1 dan untuk Paslon Nomor urut 2 mengadakan kampanye di Zona 6.

“Untuk hari Minggu, hari raya besar, hari libur nasional tidak diperkenankan melaksanakan kampanye.

KPU telah membagi menjadi 6 Zona untuk kampanye‎ Zona 1 Kecamatan Sang Tombolang dan Lolak.‎ Zona 2 Kecamatan Poigar, Bolaang Timur dan Bolaang. Zona 3 Passi Barat, Passi Timur dan Bilalang. Zona 4 Lolayan. Zona 5 Dumoga, Dumoga Timur, dan Dumoga Tenggara Zona 6 Dumoga Utara, Dumoga Tengah, dan Dumoga Barat.

Sementara itu Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, mengataan zona kampanye sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan sebagaimana kesepakatan bersama, hendakanya dapat digunakan sebaik mungkin.

“Janganlah mengabaikan apa yang telah disepakati. Sehingga tahapan kampanye dapat berjalan sesuai yang kita inginkan bersama, dalam mewujudkan Pilkada Bolmong yang beradab, beradat dan Bermartabat, serta Pilkada yang berintegritas dan damai,” tutur Fahmi.

(jumrin/*)

Artikulli paraprak15 M Lebih Anggaran Pilwako Kotamobagu
Artikulli tjetërKetua KPU RI Rencana Hadiri Raker dan Konsolidasi Pilkada Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.