Beranda Berita Utama BPBD Bolmong Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Relawan Desa

BPBD Bolmong Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Relawan Desa

366
0
BPBD Bolmong Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Relawan Desa
Para Relawan Desa, saat mengikuti Sosialisasi.

Kotamobagu Online, BOLMONG – Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana, maka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (17/11/2016), menggelar sosialisasi kepada Relawan Desa. Sosialisasi tersebut mengambil Tema “Peningkatan Kapasitas Relawan Desa Dalam Penanggulangan Bencana”, bertempat di AULA Kantor BP4K.

Diketahui kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Administrasi dan Pembangunan Pemkab Bolmong, Dra Hj Ulfa Paputungan MM, mewakili Bupati Bolmong.

Dalam sambutannya, Ulfa Paputungan, mengimbau kepada masyarakat melalui para Relawan Desa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan bila terjadi bencana.

“Sebagai relawan yang bertanggung jawab terhadap kejadian bencana di desa, diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait,” harap Ulfa.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah instansi terkait, seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan serta Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD dengan peserta Relawan dari Desa Pangi Timur, Desa Pangi, Desa Pasir Putih, Desa Domisil Moonow dan Desa Batu Merah.

Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Bolmong, Ir Hj Channy Wayong ME, pada kesempatannya, mengingatkan kepada para relawan desa, tentang tugas dan fungsi Relawan sebagai ujung tombak di desa, dalam penanggulangan Bencana.

“Diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam Pencegahan ataupun penanganan awal bencana sebelum datangnya bantuan ataupun penanganan dari instansi Pemerintah maupun swasta,” kata Wayong. Perlu diketahui, kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam penanganan bencana dan memberikan pemahaman tentang cara menghadapi bencana.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprak251 ASN Bolmong Disumpah
Artikulli tjetërPemkab Kumpul Aparat Desa se Boltim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.