Beranda Berita Utama BI Cetak Pecahan Rupiah Bergambar Frans Kaisiepo

BI Cetak Pecahan Rupiah Bergambar Frans Kaisiepo

334
0
BI Cetak Pecahan Rupiah Bergambar Frans Kaisiepo
Bank Indonesia.

Kotamobaguonline.com, PAPUA – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Erwin Riyanto, Sabtu (19/11/2016), di Monokwari, mengatakan segera beredar,  pecahan uang Rp10 ribu, dengan menggunakan gambar pahlawan nasional asal Papua, Frans Kaisiepo.

“Saat ini pecahan uang tersebut sedang dalam proses tahap pencetakan, di Perusahaan Umum Percetakan Republik Indonesia (Perum-Peruri), dengan jumlah yang cukup,” papar Erwin.

Sebelum Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), memutuskan, penetapan mata uang bergambar pahlawan Papua, melalui tahapan seleksi cukup ketat, terlebih dahulu meminta persetujuan dari pihak keluarga.

“Karena ini sebagai bentuk penghargaan, sekaligus edukasi biar masyarakat mengenal pahlawan nasional kita,”.

Dia mengatakan, bapak Presiden Jokowi, telah memerintahkan sejumlah nama pahlawan nasional sebagai, gambarnya akan digunakan sebagai logo pada beberapa uang pecahan rupiah yang baru nanti. “Termasuk nama pahlawan nasional asal Papua Frans Kaisiepo,” ujarnya.

Namun kata Erwin, ketika pecahan uang rupiah baru beredar, tapi tidak serta merta BI, menghentikan pemberlakuan pecahan uang lama. “Pecahan uangnya sama-sama beredar secara berdampingan. Akan tetapi secara perlahan dan bertahap pecahan uang lama itu ditarik,” pungkasnya.

(tom/ant)

 

Artikulli paraprakPerwakilan Paslon Terima APK dari KPU Bolmong
Artikulli tjetërMinim Anggaran BPSK KK Siap Laksanakan Tugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.