Beranda Berita Utama Akun FB Milik Kepala BKDD KK Dibajak Pakai Minta Uang

Akun FB Milik Kepala BKDD KK Dibajak Pakai Minta Uang

316
0
Akun FB Milik Kepala BKDD KK Dibajak
ilustrasi

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU –  Akhir-akhir ini, banyak akun Facebook milik sejumlah pejabat di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) dibajak untuk digunakan aksi penipuan.

Hal ini, dialami oleh Kapala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemkot Kota Kotamobagu (KK), Adnan Masinae, dibajak orang tak dikenal dan akun ini, kemudian melancarkan aksi penipuan dengan cara meminjam uang kepada teman-teman lewat Facebook. Ini terungkap setelah beberapa rekan wartawan bernama Harry Triadmojo, nyaris jadi korban. dimana dalam obrolan dengan akun yang menggunakan nama Kepala BKDD KK, Adnan Masinae, untuk meminjam uang sebesar Rp3,5 juta, karena kartu ATM, ikut tertelan dalam mesin, ketika hendak mengambil uang.

“Dikirain saya itu Pak Kaban. Dalam obrolan di facebook pinjam uang, dengan alasan untuk biaya ponakannya yang masuk rumah sakit. Nanti hari Senin saya ganti. Kan Minggu Bank ndak buka,” aku Harry dalam obrolam FB yang mengaku nama Kaban BKDD, Minggu (27/11/2016) kemarin.

Untung saja, Harry tak langsung menuruti permintaan tersebut, dia bertanya ke beberapa teman. Setelah dicek ternyata fecebook milik Kaban BKDD ini, telah dibajak orang.

“Saya sudah curiga. Karena ketika dihubungi nomor Hp Pak Kaban tidak aktif. Pun ketika ditanya posisi keberadaan tidak menjawab,’’ kata Harry, mengkisahkan peristiwa yang dialaminya itu.

Akun facebook yang dibajak itu ternyata menyasar sejumlah orang. Beberapa rekan wartawan nyaris kena tipu.

“Saya juga diminta untuk transfer uang. Katanya untuk membantu kepononakan yang masuk rumah sakit. Tapi setelah ditanyaa keberadaan tidak menjabawa,” kata Abdi.

Kaban BKDD KK, Adnan Masinae, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya baru mengatahui jika akun facebook nya di hack setelah ada beberapa teman menghubungi tentang kebenaran tersebut.

Adnan pun meminta kepada temannya untuk tidak langsung percaya bila ada yang meminta transfer uang lewat akun facebook.

“Kalian tak perlu ladeni permintaan lewat FB. Perlu diketahui bahwa itu bukan saya sehingga tidak perlu dilayani,” pinta Adnan.

(kifly koto) 

 

Artikulli paraprakKesbangpolinmas Bolmong Ajak Warga Ciptakan Pilkada Berkualitas
Artikulli tjetërYasti-Yanny Harapan Perubahan Menuju Bolmong Hebat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.