Beranda Berita Utama 2017 Pemkab Bolsel Implementasi Daerah Religius

2017 Pemkab Bolsel Implementasi Daerah Religius

187
0
2017 Pemkab Bolsel Terapkan Implementasi Daerah Relijius
Bupati Kabupaten Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP.

Kotamobaguonline.com, BOLSEL – Tahun anggaran 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), terhitung per awal Januari, akan menerapkan atau implementasi vis-misi sebagai daerah religius.

Bupati Kabupaten Bolsel, Hi Herson Mayulu, Jumat pekan kemarin, menegaskan, penerapan ini terutama para Pimpinan SKPD dan secara perlahan penerapannya akan masuk hingga jajaran perintahan terendah. “Setiap pejabat yang akan menduduki jabatan, harus faham betul agama yang dianut. Jika yang beragama Islam, wajib melaksanakan sholat lima waktu sehari semalam. Demikian pula dengan agama lain yang diakui di Republik Indonesia, dia harus aktif kegiatan keagamaan,” .

Dia menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam persoalan ibadah. Sebab negara memberikan jaminan kepada setiap warganya untuk menjalankan apa yang menjadi ajaran agamanya. “Sudah tentu bagi pejabat lingkup Pemkab Bolsel, tidak menjalankan kewajiban apa yang menjadi ajaran yang dia anut, maka akan dinonjobkan,” tegas Herson.

Sekadar diketahui, keseriusan Bupati Bolsel Herson Mayulu, dalam menerapkan visi-misi daerah relijius, maka per Januari 2017 mendatang, akan diberlakukan dan memulai dengan susunan kabinet sesuai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) baru.

“Moga ditahun anggaran 2017 nanti, seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bolsel, mampu menjalankan apa yang menjadi perintah dan menghindari apa yang menjadi larangan bagi agama. dengan demikian rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas selaku abdi negara dan abdi masyarakat, benar-benar dijalankan. karena mereka (Para Pejabat, red), sudah punya keteguhan imannya,” harap Herson.

Matox

Artikulli paraprakInspektorat Bolmong Rampungkan Hasil Audit Dandes 2016
Artikulli tjetërPejabat KK Harus Hilangkan Kebiasaan TL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.