Beranda Berita Utama Yusra Optimis Y2 Lolos Penetapan Paslon

Yusra Optimis Y2 Lolos Penetapan Paslon

747
0
Yusra Optimis Y2 Lolos Penetepan Calon
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Yasti-Yanny (Y2).

BOLMONG, KC – Koordinator Media Center Tim Pemenangan, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow–Yanny Ronny Tuuk (Y2), Yusra Alhabsyi SE, optimis lolos dalam penetapan calon, yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong, Senin (24/10/2016) besok siang. Penetapan Calon ini dilakukan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong 2017 mendatang.

“Kami dari tim pemenangan paslon Y2,diusung oleh lima Partai Politik (Parpol) PDIP, PKB, PKS, NASDEM dan PAN, optimis lolos dalam penetapan KPU Bolmong, besok siang. Karena Semua persyaratan kami yakin sudah terpenuhi,” ungkap Yusra, Minggu (23/10/2016).

Lanjutnya, setelah melalui tahapan pendaftaran dan verifikasi berkas, pihak KPU Kabupaten Bolaang Mongondow, akan melakukan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati periode 2017 – 2022.

Ketua Divisi Teknis KPU Bolmong, Rully Halaa SSos, mengatakan penentuan apakah adminstrasi ke dua bakal Paslon, diantaranya, Yasti S Mokoagow-Yanny R Tuuk, melakukan pendaftaran pertama pada hari kedua dan Paslon Hi Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap, mendaftar di hari ketiga, pada tahapan pendaftaran, akan lolos setalah melalui verifikasi dan perbaikan syarat calon.

“KPU Bolmong akan plenokan lolos atau tidaknya kedua bakal paslon ini, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bolmong,” tutur Rully, seraya menambahkan kepastian lolosnya kedua paslon ini akan diumumkan pada besok hari Senin siang.

Rully juga menegaskan pihak KPU Bolmong, sudah lakukan verifikasi baik dari sisi syarat pencalonan dan syarat calon ke pihak-pihak terkait.

“Ada diberita acarakan terkait hasil klarifikasi ada juga surat keterangan dari instansi berwenang bagi masing-masing Bapaslon,” terang Rully.

Diapun menambahkan jika KPU Bolmong sedang mematangkan persiapan hari penetapan. “Sebab keesokan harinya tanggal 25 Oktober, langsung pencabutan nomor urut, jadi semua harus dipersiapkan secara matang,” bebernya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakDiduga Satu Bacalsang di Boltim Miliki Ipal
Artikulli tjetërProgram P3A Pemkot Kotamobagu Sukses

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.