Beranda Berita Utama Watung Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2016

Watung Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2016

366
0
Watung Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2016
Pj Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, menandatangani pernyataan komitmen dalam rangka permohonan BTPS tahun 2017 untuk 900 keluarga penerima bantuan.

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Adrianus Nixon Watung SH, Senin (03/10/2016), menyerahkan bantuan stimulan perumahan swadaya, kepada 211 Keluarga untuk eriode 2016.

Diketahui, penyerahan tersebut, dilaksanakan di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, dengan bantuan berupa bahan bahan material, guna pembangunan rumah kepada mereka yang berhak menerima.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Nixon Watung, menandatangani pernyataan komitmen dalam rangka permohonan BTPS tahun 2017 untuk 900 keluarga penerima bantuan, disertakan dengan peletakan batu pertama secara simbolis di rumah keluarga Sukanto Mokoagow.
Sebelum penyerahan bantuan, Pj Bupati Nixon Watung, dalam sambutannya diawali ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak Direktur Jendral penyediaan perumahan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat yang telah menetapkan surat keputusan Direktur Jendral penyediaan Perumahan Nomor 18 tahun 2016 tentang lokasi dan besaran nilai bantuan stimulan Perumahan swadaya.

“Jadi saya harap kiranya masyarakat penerima program bantuan ini, agar dapat berprestasi aktif dalam meningkatkan kualitas rumah menjadi rumah layak huni yang merupakan salah satu tolak ukur peningkatan kesejahteraan masyarakat secara swadaya,” kata Nixon Watung.

Dikatakannya, dengan demikian masyarakat penerima tidak hanya bertumpu pada jumlah bantuan yang diberikan, tetapi harus bisa bergotong-royong secara swadaya.
pada kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang Pilkada, yang nanti akan kita langsungkan pada tahun 2017 mendatang, agar tidak terprovokasi akibat politik.

“Mari kita ciptakan Pilkada yang sehat tanpa ada keributan atau perselisihan, jadilah masyarakat yang cerdas dan pergunakanlah hak pilih kita sebagai masyarakat dengan baik. karena hajatan lima tahunan ini adalah hajatan kita semua, seluruh masyarakat Bolaang Mongondow,” ajaknya.

Sebelum mengakhiri sambutan Nixon Watung, juga mengucapkan terima kasih kepada kepala satuan kerja non verifikasi tertentu penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara, bersama tim kerja kepala dinas PU Perumahan dan sumber daya Air Kabupaten Bolmong selaku tim teknis serta tak luput pula kepada para Sangadi (Kepala Desa, red), bersama perangkatnya dan tokoh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling SE MM, PPK Rumah Swadaya Dinas PU Provinsi Sulawesi Utara, SKPD kabupaten Bolaang Mongondow, Camat dumoga Tengah dan Kapolsek.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPanen Perdana Padi Pemkot Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong
Artikulli tjetërBLH Bolmong Surati Bos Abdi Karya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.