Beranda Berita Utama Walikota Jemput 109 Rombongan Jemaah Haji Asal Kotamobagu

Walikota Jemput 109 Rombongan Jemaah Haji Asal Kotamobagu

346
0
Walikota Jemput 109 Rombongan Jemaah Haji Asal Kotamobagu
Suasana Penjemputan Jemaah Haji Kotamobagu di Mesjid Al Munawar, Kelurahan Molinow.

KOTAMOBAGU – Sebanyak 109 rombongan jemaah haji asal Kota Kotamobagu, Rabu (05/10/2016), tiba di daerah asal. Kedatangan jemaah haji ini, di jemput oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Upacara penjemputan dilaksanakan di Masjid Al Munawar, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, itu diawali oleh laporan Koordinator Haji 2016, 1437 H, dari Kementerian Agama Kotamobagu, Irmanto Usuli SAg, dimana dari 110 Calon Jemaah Haji yang diberangkatkan pada Agustus lalu, namun hanya 109 telah kembali dengan selamat ditanah air.

“Satu jemaah haji, yakni Hi Lapanja, asal Kelurahan Kotamobagu, meninggal dunia dan telah dimakamkan di Saudi Arabia.

“Yang diberngkatkan sebanyak 110 Calon Jemaah Haji ada satu meninggal, warga Kelurahan Kotamobagu. almarhum meninggal dunia karena sakit,” kata Irmanto.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada seluruh jemaah haji asal kotamobagu yang telah kembali setelah menjalankan rukun Islam kelima.

“Sebagai pemerintah, bersyukur karena 109 jemaah haji yang kembali dari menjalankan ibadah Haji di Mekkah Arab Saudi, kembali dengan selamat dan berharap semoga menjadi Haji yang Mabrur,” tutur Walikota.

Diketahui dari 549 jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Utara, yang tiba di bandara Sam Ratulangi kemarin, tedapat 109 jemaah haji asal Kota kotamobagu.

Turut mendampingi Walikota dalam upacara penjemputan tersebut, diantaranya Forkopimda, pimpinan SKPD, Ketua dan anggota DPRD Kotamobagu, serta pihak kerabat dan sanak saudara para jemaah haji.

(aditya manoppo)

Artikulli paraprakMasuk Bulan ke 2 Peserta LB2KPS Kotamobagu Capai 360 Anak Didik
Artikulli tjetërDiduga Virus Flu Burung Serang Unggas Milik Warga Kopandakan Satu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.