Beranda Berita Utama Traffic Light Perempatan Matali Mulai Beroperasi

Traffic Light Perempatan Matali Mulai Beroperasi

632
0
Traffic Light Perempatan Matali Mulai Beroperasi
Traffic Light diperempatan Matali, nampak pengendara ketika melintas.

KOTAMOBAGU KC – Guna meminimalisir kecelakaan lalulintas, Dinas Perhubungan, Parawisata, Kebudayaan dan Komunikasi Informasi (Dishuparbudkominfo), Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), kini telah mengoperasikan traffic light atau Alat Petunjuk Isyarat Lalu Lintas (APILL), di perempatan Kelurahan Matali, Kecamatan Kota Kotamobagu Timur, Kamis (20/10/2016).

Kepala Dishubparkominfo Pemkot KK, Hi M Agung Adati ST MSi, mengatakan, sejak Kamis tadi pagi treffic light diperempatan Matali, telah beroprasi.

“Dengan dioperasikannya traffic light ini, diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan, yang sering terjadi,” harap Agung.

Lanjutnya, saat rambu lalulintas berupa pemasangan lampu merah, itu mulai diaktifkan. Sehingga para pengendara, ketika melintasi di kawasan perempatan Matali, sudah nyaman, karena ada yang mengaturnya.

“Yang mengaturnya adalah warna lampu. Yakni lampu merah, kuning dan hijau,” ujarnya.

Sekedar diketahui, tanda mulai dioperasikan traffic light ini, disaksikan oleh sejumlah pejabat eselon III dan IV, serta staf operasionalnya, hingga petugas dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bolmong.

Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Romel Pontoh SIP, mengatakan, dengan beroperasinya traffic light tersebut, kiranya para pengendara dapat mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Semoga para pengendara akan mematuhi lampu tersebut. artinya, bisa menggunakan sebagaimana mestinya. Jika pemerintah sudah menyediakan fasilitas yang positif untuk warga, maka manfaatkan dengan baik,” ujar Romel Pontoh.

Akan tetapi jika tak memathui akan rambu lalulintas, tentunya akan diberikan sanksi bagi mereka (Pengendara, red) kedapatan melanggar aturan lalulintas.

(kifly koto)

Artikulli paraprakHUT Golkar ke 52, MMS Ziarahi Makam Pejuang Golkar Bolmong
Artikulli tjetërMokolanot Nilai Kinerja Petugas BPJS Kotamobagu tak Profesional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.