Beranda Berita Utama TNI dan BPTP Sulut Pantau Irigasi di Bolmut

TNI dan BPTP Sulut Pantau Irigasi di Bolmut

240
0
TNI dan PBTP Sulut Pantau Irigasi di Bolmut
Satu Diantara Saluran Irigasi di Kabupaten Bolmut.

BOLMUT – Dandim 1303 Bolmong, Letkol TNI Inf Sampang Sihotang bersama tim Balai Penelitian Tanaman Pangan (BPTP)  Provinsi Sulawesi Utara, dipimpin DR Ir Abdul Wahid Rauf MS, melakukan survey dan pengecekan langsung  saluran irigasi di wilayah perkebunan Bonoto, Kelurahan Bintauna, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (07/10/2016).

Survey tersebut dilakukan untuk saluran pengairan persawahan serta petani yang ikut program dari Kementerian pertanian dalam penanganan ketahanan swasembada pangan Indonesia.

Di saat itu juga, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sampang Sihotang, menyampaikan, agar anggota TNI di Koramil 1303-15/Bintauna, selalu siap membantu para petani dalam menyambungkan kembali sepanjang 117 meter saluran irigasi yang putus.

“Saya minta anggota TNI yang ada di wilayah ini untuk dapat mengambil peran dalam membantu akan kebutuhan petani demi mewujudkan kesejahteraan para petani,” kata Sihotang.

Kepala BPTP Sulut, DR Ir Abdul Wahid Rauf MS, meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Bolmut, untuk segera perbaiki saluran irigasi tersebut.

“Sehingga lahan persawahan bisa menghasilkan padi yang terbaik dan berkualitas tinggi untuk memenuhi target kementerian dalam mengatasi ketahanan pangan dan impor beras  yang saat ini melanda Indonesia,” kata Rauf.

(bella/yahya)

Artikulli paraprakSatu Pekerja Proyek Kantor Pajak Pratama Kotamobagu Meninggal Dunia
Artikulli tjetër28 Anggota Kodim 1303 Bolmong Naik Pangkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.