Beranda Berita Utama Terkait Investasi Walikota Tatong Bara Sidak Disperindakop-PM

Terkait Investasi Walikota Tatong Bara Sidak Disperindakop-PM

316
0
Walikota Tatong Bara Sidak Disperindakop-PM
Walikota Ir Hj Tatong Bara, usai melakukan sidak di Kantor Disperindagkop-PM Pemkot Kota Kotamobagu, Rabu 12 Oktober.

KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu (12/10/2016), melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu. Tujuan kedatangan Walikota, ini untuk membangkitkan semangat kerja dan sistim kerja mereka dalam hal ini Disperindakop-PM Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu.

Walikota Tatong Bara, dalam sidaknya juga menegaskan berapa produk yang mereka dampingi dan terikat investasi dengan Pemkot dan untuk penajamannya akan dilakukan dalam pertemuan kedua pada bulan Desember tahun 2016 ini.

“Karena kita tidak mempunyai produk seperti holtikultura maka harus mempunyai produk dan Pemkot akan memberikan waktu kepada Disperindakop-PM untuk menginfentarisir memberikan pendampingan dan pengawasan yang kuat, terkait indstri lokal seperti Beras, Kopi, Gula Moyag dan Sapu Ijuk,” ujar Tatong Bara.

Menyangkut penyebaran info terkait industri lokal yang mempu bersaing dengan daerah lain, Walikota Ir Hj Tatong Bara, menegaskan agar dapat dipromosikan lewat media serta hotel-hotel dan biro perjalanan yang ada di wilayah Sulawesi Utara. Dan kita gunakan perjalanan dinas sebaik mungkin. Bila perlu mengundang para pengusaha dari luar untuk masuk ke wilayah Kotamobagu, dan anggaran paling besar saat ini berada di perindustrian.

“Sebab tahun anggaran 2017 sebagai tahun investasi, makanya kita menjual pordak asal Kotamobagu sehingga akan terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi. Nah inilah yang diharapkan pemerintah agar kita mampu mempromosikan sumber daya yang ada di daerah ini, agar supaya investor tertarik dan masuk ke daerah kita,” tutur Tatong.

Kepala Disperindakop-PM Pemkot Kota Kotamobagu, Herman Aray, mengatakan, pihaknya sedang mengembangkan produk Kopi Kotamobagu, untuk permintaan berbagai negara seperti Italy dan Ukraina begitu juga dengan Gula Aren untuk memenuhi permintaan dunia-dunia usaha.

Aray juga menambahkan, untuk mengundang berbagai investasi, investor dan Dinas-Dinas terkait agar dapat membudidayakan prodak yang ada di kotamobagu.

“Sementara ini sudah ada beberapa investor dari berbagai provinsi di Indonesia dan luar negeri, telah membangun komunikasi langsung dengan pihak Pemkot Kotamobagu,” tutur aray.

(kifli koto)

 

Artikulli paraprakDikpora Siap Bayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III
Artikulli tjetërDepri Pontoh Buka Sosialisasi Labarotorium Religi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.