Beranda Berita Utama SBM Saran Cabut Nomor Paslon “Baku Ator”

SBM Saran Cabut Nomor Paslon “Baku Ator”

266
0
‘Dewi Fortuna’ Dibalik Sukses Haji Salihi Bue Mokodongan
Hi Salihi B Mokodongan (SBM), Cabup Bolmong 2017.

Fahmi: Patuhi Mekanisme KPU

 

BOLMONG, KC – Calon Bupati (Cabub) Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan (SBM), didampigi Calon Wakil Bupati (Cawabup), Jefri Tumelap ST MT (JiTu), menyarakan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), agar kedua Pasangan Calon (Paslon), untuk membicarakan secara baik-baik siapa pemegang nomor urut satu maupun dua dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“Sebaiknya baku ator (Berunding, red), dua Paslon ini yang ikut Pilkada,” saran Salihi.
Permintaan serta saran Cabup SBM, dilontarkan usai tahapan rapat pleno penyampaian penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (24/10/2016).

Menurut mantan Bupati Bolmong periode 2011-2016 ini, nomor urut satu sebaiknya dipegang oleh dirinya bersama Jefri Tumelap, sedangkan nomor urut dua sebaiknya pasangan Yasti Soeprejo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk. “Kan kalau dilihat dari jargonya paling pas BerSaTu (Bersama Salihi-Tumelap) nomor urut satu, sedangkan pasangan Y2 (Yasti-Yanny) nomor urut dua,” tutur Salihi.

Selain itu kata Salihi, jika dibicarakan dari kedua Paslon yang ikut berkompetensi dalam Pilkada Bolmong, maka hal tersebut bisa menunjukan persaudaraan. “Kan torang samua basudara,” singkatnya, kepada sejumlah wartawan.

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, tidak menginginkan adanya sebuah usulan yang telah ditetapkan oleh KPU, yang mekanismenya diatur dalam PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum).

“Kami harus mengunakan mekanisme, karena pelaksanaan tahapan pilkada itu ada aturannya. Sehingga tidak menimbulkan kesan negatif. Kami akan menjalankan tugas selaku penyelenggaran Pilkada, tidak akan keluar dari koridor yang diatur melalui PKPU” singkatnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBesok Siang KPU Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon
Artikulli tjetërVisi-Misi Y2 Searah Impian Rakyat Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.