Beranda Berita Utama Program P3A Pemkot Kotamobagu Sukses

Program P3A Pemkot Kotamobagu Sukses

264
0
Program P3A Pemkot Kotamobagu Sukses
Kepala BPMD PP dan KB Kotamobagu, Hj Sitti Rafiqah Bora SE, usai menerima bantuan dari Kementrian.

KOTAMOBAGU, KC – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, dinilai sukses dalam melaksanakan program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

Hal ini dibuktikan Jumat (21/10/2016) lalu, menerima bantuan Mobil Perlindungan Anak dan Perempuan (Molin) dan Motor Perlindungan Anak dan Perempuan (Torlin), dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Bantuan berupa 1 unit Mobil dan 2 unit motor tersebut, diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise, pada saat kegiatan Peluncuran Molin dan Torlin Tahun 2016, di Gedung Dhanapala–Jakarta.

Bantuan tersebut diterima oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB) Kota Kotamobagu.

Demikian dikatakan Kepala BPMD PP dan KB Kotamobagu, Hj Sitti Rafiqah Bora SE, Minggu (23/10/2016), dimana bantuan mobil dan motor tersebut, dengan tujuan untuk lebih memperluas dalam jangkauan pelayanan terhadap korban kekerasan serta memfasilitasi korban kekerasan. “Terutama dalam proses konseling,” singkat Bora.

Dia juga menambahkan, selain itu bantuan ini untuk membantu pelaksanaan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat. “Jadi bantuan ini manfaatnya banyak termasuk dapat membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan perempuan dan anak,” ujar Bora.

Perlu diketahui kata Rafiqa Bora, pemberian bantuan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, berdasarkan penilaian dari pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, terhadap kepedulian serta berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya yang berkaitan dengan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kota Kotamobagu. “Bantuan Molin dan Torlin ini, juga tidak lepas peran Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Sekertaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM serta pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang sangat memperhatikan serta memberikan support terhadap pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah ini,” tuturnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakYusra Optimis Y2 Lolos Penetapan Paslon
Artikulli tjetërSosialisasi Pelayanan Pelaporan Dana Kampanye Paslon Pilkada Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.