Beranda Berita Utama Polres Bolmong Gelar Simulasi Sispamkot

Polres Bolmong Gelar Simulasi Sispamkot

184
0
Polres Bolmong Gelar Simulasi Sispamkot
Simulasi Sispamkot Polres Bolmong. insert Kasubag Humas, AKP Saiful Tamu.

KOTAMOBAGU, KC Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (17/10/2016), menggelar simulasi Sistim Pengamanan Kota (Sispamkot), di halaman Mapolres, dalam rangka menghadapi proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolmong, yang akang di gelar pada tanggal 15 Februari 2017 secara serentak di tanah air nanti.

Latihan simulasi ini bertujuan untuk menjaga jika nantinya ada permasalahan yang timbul dalam tahapan Pilkada nanti dan juga memberikan bekal kepada personil kepolisian untuk bertindak dilapangan sesuai prosedur.

Kapolres Bolmong AKBP William A Simajuntak SIK SH MH, melalui Kepala Sub bagian Hubungan Masyarakat (Humas) AKP Saiful Tamu, mengatakan Sispamkot ini menjadi sebagai suatu bentuk pertanggungjawaban Standar Operasional Prosedur (SOP), Kepolisian untuk menampilkan tindakan-tindakan dalam pengamanan, sekaligus dengan penegakan hukum manakala terjadi suatu persoalan di tengah-tengah proses tahapan pilkada itu dengan baik dan benar dengan professional.

“Jadi tindakan-tindakan Kepolisian itu sengaja kita munculkan dan ini juga menunjukan bahwa Polisi dalam mengamankan serta mengawal prose perjalanan Pilkada di Bolmong, itu betul–betul sudah siap. Nanti pada pelaksanaannya akan didahului dengan gelar pasukan kemudian pergelaran dari pada sispamkot,” kata Saiful.

Proses latihan simulasi ini akan digelar terus sampai batas waktu yang di tentukan, bahkan sampai dengan pada saat gelar pasukan. Setiap personil dalam mengikuti proses simulasi ini, nantinya merekalah yang akan bertugas di lapangan pada saat pemungutan suara dilakukan dan lain sebagainya.

“Kita semua berharap proses Pilkada nanti, akan berjalan dengan aman tetapi bagaimana mewujudkan rasa aman itu,” ucap Saiful.

Lanjutnya, sudah barang tentu semuanya ini harus dibarengi dengan usaha yang kuat dan kemauan tinggi untuk menciptakan situasi aman.

“Dan kami dari kepolisian Polres Bolmong sudah siap untuk mengawasi Pilkada nanti, tapi kalau masalah jaminan keamanan itu tentu kita tidak boleh berdiri sendiri karena sebagai peserta itu adalah masyarakat, jadi kerjasama dengan korlap-korlap dengan partai pendukung itu sangat membantu dalam menciptakan kondisi aman dan tentram,” ujarnya.

Ditegaskannya, siapapun yang berusaha mengganggu pelaksanaan proses pilkada ini, pihak Polres Bolmong, sudah siap dengan reverensi Undang-Undang yang berlaku sekaligus mengamankan dan menegakkan hukum. “Meskipun kami tetap berada pada tugas pokok kami sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” tutupnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakNixon Watung Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Muklisin
Artikulli tjetërLecehkan Profesi Wartawan, Olden ASN RSUD Kotamobagu Dipolisikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.