Beranda Berita Utama Peringati Hari Pancasila Pemkab Bolmong Abaikan Surat Mensesneg

Peringati Hari Pancasila Pemkab Bolmong Abaikan Surat Mensesneg

321
0
Peringati Hari Pancasila, Pemkab Bolmong Abaikan Surat Mensesneg
ASN Pemkab Bolmong, saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2015 lalu.

BOLMONG – Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, teryata  tidak dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu (01/10/2016), sementara, merujuk surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B-822/M.Sesneg/Sesmen/TU.00.04/09/2016, perihal Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016, dilaksanakan secara nasional. Artinya, berlaku se Indonesia.

Diketahui upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, dengan tema, kerja nyata untuk kemajuan bangsa sebagai wujud pengamalan pancasila. Untuk pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang pada 30 september, sedangkan pengibaran bendera merah putih satu tiang dilaksanakan pada upacara kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2016, mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 Wita.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, ketika dikonfirmasi, Minggu (02/10/2016), menjelaskan, saat dirinya melakukan perjalanan dinas, dirinya belum melihat ada surat edaran. “Waktu saya berangkat, surat edaran belum ada di meja kerja. Saya belum tahu apakah surat itu sudah ada sama Sekda atau belum,” aku Nixon Watung.

Disinggung apakah ada koordinasi dengan jajaran pemerintahan dibawahnya terkait pelaksanaan upacara hari kesaktian pancasila. Nixon Watung menuturkan, dirinya juga belum tahu soal surat itu. “Waktu saya berangkat, belum ada surat dari mensesneg,” singkatnya.

Sekedar diketahui, Pemkab Bolmong dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, hanya melalui ucapan Baliho dan spanduk yang terpampang di pintu gerbang masuk kantor Bupati Bolmong.

(mattox)

Artikulli paraprakWatung Dinilai tak Mampu Tindaki Disiplin ASN di Bolmong
Artikulli tjetërRuas Jalan Pindol Bolmong Lumpuh Total

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.