Beranda Berita Utama Nusantara Organizer Gelar Seminar Edukasi Keuangan

Nusantara Organizer Gelar Seminar Edukasi Keuangan

312
0
Nusantara Organizer Gelar Seminar Edukasi Keuangan
Henra Seinsei, Presenter Edukasi Keuangan.

KOTAMOBAGU, KC – Guna mewujudkan masyarakat sejahtera dengan cerdas dan bijak dalam hal penataan pengelolaan keuangan, Nusantara Organizer, menggelar seminar edukasi keuangan, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, yang direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 1 November mendatang.

Kegiatan ini mendapat rekomendasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu,dengan nomor: 900/SETDA-KK/179/X/2016, yang ditandatangani Sekretaris Kota (Sekot) Tahlis Gallang SIP MM, pada tanggal (05/10/2016) lalu.

Feiby Laiya, selaku pihak penyelenggara, kepada kotamobaguonline.com, Selasa (18/10/2016), mengatakan, dalam seminar tersebut, akan dipandu oleh Henra Sensei, presenter bisnis dan trainer perencanaan keuangan dan pemberdayan diri.

“Sejak tahun 1999, Hendra telah berbicara bagi ratusan ribu orang, lebih dari seribu organisasi, komunitas tim bisnis dengan ratusan jam kelas perbulannya. Inilah sehingga dia mendapat predikat Indonesia’s favorite presenter dan educator qwalifaid dan relevant in personal finance dan self empowment,” kata Feiby.

Sekedar diketahui, sebagaimana tema yang diangkat “Mewujudkan Masyarakat Sejahtera dengan Cerdas dan Bijak Kelola Keuangan”. Mengapa perlu edukasi keuangan?

“Pada hakikatnya individu dan keluarga, jika tidak memahami seluk beluk keuangan, seseorang akan mudah terjerat hutang dan kesulitan keuangan,” tutur Eby sapaan akrab Feiby Laiya.

Lanjutnya, dengan seminar edukasi keuangan yang nantinya akan disampaikan Henra Sensei, nantinya akan menghidari kita dari investasi bodong dan mengarahkan kepada diri kita pada investasi produktif yang menjamin masa depan sejahtera.

“Nantinya kita akan mengenal mana belanja konsumtif dan mana belanja produktif yang mampu mengantar kita kepada kehidupan masa depan lebih sejahtera,” tuturnya.

Sekedar di ketahui, kegiatan ini kata Feiby Laiya, akan diikuti oleh seluruh ASN Pemkot Kotamobagu, TP-PKK, plaku usaha bisnis didaerah ini, dibagi dama tiga sesi. Para pesertanya akan diberikan setifikat credit point. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menopang program Pemkot Kota Kotamobagu, yang telah mencanangkan tahun 2017 adalah tahun investasi,” tutup Feiby.

(mattox)

Artikulli paraprakLecehkan Profesi Wartawan, Olden ASN RSUD Kotamobagu Dipolisikan
Artikulli tjetërJalan Rusak Akibat Proyek IPAL Terkesan Diabaikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.