Beranda Berita Utama Medsos Rentan Dijadikan Sarana Profokasi

Medsos Rentan Dijadikan Sarana Profokasi

194
0
Terkait Isu Penculikan Anak Polres Bolmong Imbau Warga Aktifkan Pos Kamling
AKP Saiful Tamu, Kasubag Humas Polres Bolmong.

KOTAMOBAGU, KC – Dalam rangka mengawasi dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP William A Simajuntak SIK SH MH, melalui Kepala Sub bagian Hubungan Masyarakat (Humas) AKP Saiful Tamu, Sabtu (15/10/2016), akan membentuk tim patroli Media Sosial (Medsos) dan Cybercrime, dengan tujuan memonitoring isu-isu yang memprofokasi di dalam penggunaan media social (internet).

Menurut AKP Saiful Tamu, sudah ada sekitar 118 ribu hujatan kebencian di Indonesia yang sedang diburuh pihak Kepolisian di Sosial Media (Sosmed), dan pengawasannya itu langsung terpantau sampai ke Mabes Polri.

“Termasuk yang berindikasi pengajakan profokasi sehingga mempengaruhi proses jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dengan menjual isu sara dan kami akan langsung dengan untuk menindak lanjutinya,” tegas Tamu.

Lanjutnya, sekarang itu menjadi atensi di Provinsi Aceh dan Provinsi DKI Jakarta, sampai tidak menutup kemungkinan karena di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), ini ada dua daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yaitu Kabupaten Sangihe dan Bolaang Mongondow, maka rentan terjadi profokatif.

“Akhir-akhir ini sejumlah akun palsu di jejaring sosial mulai menjamur, diduga dengan sengaja menghembuskan pernyataan provokatif serta menyudutkan Pasangan Calon (Paslon) dan kelompok tertentu di Pilkada 2017,” tegasnya.

Menurutnya Saiful Tamu, setiap Paslon seharusnya mampu merangkul setiap pendukungnya agar tidak membuat pernyataan yang memprofokasi. “Karena semakin iya membuat ujaran kebencihan di social media, maka seorang pemimpin tidak akan menjadi pemimpin yang berkwalitas,” tuturnya.

Lanjutnya, karena masyarakat Bolaang Mongondow, sudah sangat cerdas dalam melihat sosok pemimpin yang nantinya akan memimpin daerah sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Bolaang Mongondow.

“Makanya kita harus membuat pilkada ini menjadi pilkada yang cerdas dan bermartabat,” tutup Tamu, seraya mengajak kepada seluruh warga di Kabupaten Bolmong khusunya dan Bolmong Raya umumnya untuk sama-sama kita ciptakan suasana wilayah ini aman dan tentram.

(kifli koto)

 

Artikulli paraprakASN Kotamobagu Diimbau Waspada Gunakan Medsos
Artikulli tjetërDua Pekan Pra RKA APBD Tahun 2017 Tuntas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.