Beranda Berita Utama LB2KPS Kotamobagu Tunjang Peningkatan SDM Usia Dini

LB2KPS Kotamobagu Tunjang Peningkatan SDM Usia Dini

317
0
LB2KPS Kotamobagu Tunjang Peningkatan SDM Usia Dini
Para Peserta Dididk LB2KPS Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, KC – Lembaga Bimbingan Belajar Kursus Prima Sejahtera  (LB2KPS) Kotamobagu, kini menunjukan perkembangan dan kemajuan pesat. Berbagai kemajuan ini menjadikan motovasi pihak orang tua untuk mendorong agar anaknya bisa mengenyam ilmu yang bermanfaat dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk anak usia dini.

Menurut Indah Cipta Kusumawardhani Gobel, selaku pemimpin LB2KPS Kotamobagu, meski baru berjalan dua bulan lebih, boleh dibilang fantastis, dimana sudah mencapai 400-an peserta didik, yang ditermia dan mereka telah mengikuti bimbingan belajar serta kursus. Dan ini dilakukan dalam rangka menopang program pemerintah khusus di bidang pendidikan.

“Antusias para orang tua untuk memasukkan anaknya mengikuti kursus di LB2KPS ini, diharapkan menjadi sinar terang demi terciptanya generasi penerus bangsa yang cerdas,” kata Indah, dengan senyum khasnya, Kamis (13/10/2016).

Lanjutnya, keceriaan anak-anak yang mengikuti kursus ini pun sangat terlihat. Ini dikarenakan suasana tempat belajar yang sangat luas dan nyaman, para pengajarpun sangat ramah juga pelajaran yang diberikan sangat mudah dipahami dan ditangkap oleh para siswa.

“Nah dengan kemudahan serta fasilitas penunjang yang ada di LB2KPS ini, menjadikan motofasi bagi peserta didik untuk mengikuti bimbingan belajar dengan cermat,” tuturnya.

Satu diantara orang tua siswa di LB2KPS Kotamobagu, Nurjana Mokodompit, mengatakan dia dan suaminya sangat senang telah mengikut sertakan anaknya di lembaga kursus LB2KPS ini.

“Saya sangat senang mengikut sertakan anak saya di Lembaga Kursus LB2KPS, ini dikarenakan para pengajarnya sangat ramah dan akomodatif dalam memberikan bimbingan kepada anak-anak serta pelajaran yang diberikan sangat mudah ditangkap atau dipahami oleh anak saya. Maka anak saya di LB2KPS, mengikuti program kursus bahasa Inggris dan Matematika,” aku Nurjanah.

Nurjanah juga menuturkan dengan hati yang tulus dimana dia sempat terkejut manakala timbul percakapan kami dengan anak menggunakan bahasa Inggris.

“Betapa bangganya saya, dan jujur saja, saya sampai kaget karena setiap percakan dengan kami orang tuanya di rumah ada beberapa kalimat yang anak saya sebutkan dengan berbahasa Inggris,” kata Nurjanah.

Dia mengharapkan kedepan LB2KPS Kotamobagu, yang berkedudukan di Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat, tepatnya di Jalan Kampus, dapat menambah kursus mata pelajaran Kimia, Biologi serta kursus computer.

(kifli koto)

 

Artikulli paraprakDepri Pontoh Buka Sosialisasi Labarotorium Religi
Artikulli tjetërBPBD Bolmong Peserta Rally Pengurangan Resiko Bencana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.