Beranda Berita Utama Krisis Air Bersih di Buyat Segera Teratasi

Krisis Air Bersih di Buyat Segera Teratasi

304
0
Krisis Air Bersih di Buyat Segera Teratasi
Sjukri Tawil, Kadis PU Pemkab Boltim

BOLTIM, KC – Menyusul adanya keluhan warga terkait kebutuhan serta krisis air bersih disejumlah desa termasuk Buyat, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun 2016 ini, akan terealisasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Boltim, Sjukri Tawil, menjelaskan, terkait keluhan warga tentang adanya air bersih segera terpenuhi seperti di desa Buyat bersatu, Kecamatan Kotabunan dan beberapa desa lainnya akan dipenuhi.

“Saat ini, sudah 85% pekerjaan pemasangan pipa induk penyaluran air bersih bersumber dari mata air dari Desa Bukaka dengan sasarannya ke Desa Buyat bersatu, akan segera terpenuhi,” terang Sjukri, Selasa (11/10/2016), diruang kerjanya.

dijelaskannya, sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016, senilai Rp1,9 miliar, untuk pekerjaanya tahun ini juga.

“Bulan ini, akan selesai pekerjaan air bersih. ada dua Bak Pelepas Tekanan (BPT) dibuat guna penyaluran air bersih dimaksud, hingga bisa dikonsumsi oleh warga Buyat. tak hanya desa Buyat, kita akan berupaya memenuhi pelayanan air bersih seperti desa Dodap, Kecamatan Tutuyan yang saat ini sementara jalan pekerjaannya. juga di desa Molobog, Kecamatan Motongkad, desa Pureoredjo, Kecamatan Modayag serta ada sedikit peningkatan sumber air bersih di desa Lanud, Kecamatan Modayag. semua diupayakan terealisasi tahun ini,” terangnya.

(ismi santri mamonto)

Artikulli paraprakAyah dan Anak Terlibat Curanmor
Artikulli tjetërDesember 2016 Bantuan KUBE Disalurkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.