Beranda Berita Utama KPU Bolmong Gelar Deklarasi Berintegritas dan Damai

KPU Bolmong Gelar Deklarasi Berintegritas dan Damai

375
0
Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, saat mememukul pentungan, tanda tahapan Kampanye Pilkada Damai Bolmong 2017, dimulai.

BOLMONG, KC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (28/10/2016), menggelar Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berintegritas dan Damai, bertempat di lapangan Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang, berlangsung sukses tanpa mengalami hambatan.

Meski diguyur hujan, namun tahapan kampanye Pilkada Bolmong 2017, tetap berjalan ditandai dengan deklarasi. Dalam sambutannya, Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, mengatakan, jika momen Pilkada merupakan ajang pesta demokrasi yang harus dikawal dengan damai, hingga proses pemilihan Kepala Daerah Bolmong bisa terselenggara dengan sebagaimana kita harapkan bersama.

“Mari kita kawal bersama segenap tahapan Pilkada Bolmong dengan damai hingga seluruh proses yang telah direncanakan bisa berjalan dengan semestinya. Berkampanyelah dengan damai, jangan menimbulkan provokasi dan segala hal yang bisa memecah belah. Sebab berlangsungnya Pilkada ini dibiayai dengan uang rakyat. Maka rakyatlah selaku pemegang hak kedaulatan wajib untuk menjaga agar pelaksanaan pilkada Bolmong aman dan damai,” kata Fahmi Gobel.

Selain itu Fahmi juga mengajak kepada Pasangan Calon (Paslon), baik nomor urut 1 dan 2, agar tidak mengajarkan pada masyarakat Demokrasi yang salah. Apalagi dengan cara melakukan Money Politic, atau Politik Uang.

“Jangan melakukan praktek politik uang, mari kita ajak masyarakat berpolitik sehat agar tercipta pemimpin yang beradab, beradat dan bermartabat serta berintegritas,” tutur Fahmi.

Sebelum dilakukan pembacaan deklarasi damai serta penandatanganan kesepakatan damai oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati, yakni Yasti S Mokoagow-Yanny R Tuuk nomor urut 1 dengan jargon MenYATU (Menangkan Yasti-Tuuk) serta Hi Salihi B Mokodongan-Jefry Tumelap (SBM-JiTu), secara bersama, didahului tarian cicak rowo yang bernuansa Bali yang ditunjukan oleh siswi SMPN 2 Dumoga.

Setelah itu Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, mengetuk sebuah pentungan dan dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati, sebanyak 15 ekor, yang menggambarkan wilayah Kabupaten Bolmong terdiri dari 15 Kecamatan, sebagai tanda tahapan Kampanye damai Bolmong dimulai.

Hadir dalam Deklarasi Pilkada Berintegritas dan Damai, selain Paslon dan partai pengusung,  juga dihadiri oleh Pj Bupati Bolmong, Adrianus N Watung SH, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua Kamran Moktar, Abdul Kadir Mangkat serta anggota DPRD Bolmong dan  Ketua Komisi II DPRD Provinsi, Hj Marlina Moha Siahaan, Kapolres Bolmong, AKBP William Simajuntak, komisioner KPU Sulut, Vivi George dan Fahrudin Noh didampingi Sekretaris KPU Sulut. Hadir juga Panwas Bolmong dan panwas lapangan juga massa masing-masing pendukung.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakSBM-JiTu Hadiri Deklarasi Pilkada Berintegritas Kampaye Damai
Artikulli tjetërDiakhiri Pelepasan 15 Ekor Merpati, Tahapan Kampaye Damai Bolmong Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.