Beranda Berita Utama Dua Pekan Pra RKA APBD Tahun 2017 Tuntas

Dua Pekan Pra RKA APBD Tahun 2017 Tuntas

226
0
Nasib Pemerintah dan Masyarakat Bolmong Digantung
Ilustrasi

KOTAMOBAGU, KC – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, optimis dua pekan lagi pra Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017, tuntas. Saat ini tengah memasuki tahaan penggodokan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkot, Sofyan Mokoginta, mengatakan sebagaimana target yang telah di jadwal perencanaan tersebut, akan tuntas pada dua pekan mendatang.
“Kita menargetkan pembahasannya tuntas dua minggu ke depan. Kita optimis, mengingat juga APBD tahun 2017, itu sudah diketuk pada tanggal 30 November tahun 2016 ini,” kata Sofyan, Jumat (14/10/2016).
Sofyan menambahkan, pembahasan RKA yang kini tengah dilangsungkan oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Masing-masing SKPD melakukan pembahasan termasuk soal belanja langsung.
“Kalau pra RKA ini kita masih membahas belanja langsung. Kita belum masuk pada belanja tidak langsung atau pun target PAD,” terang Sofyan.

Seperti dikatakan Camat Kotamobagu Selatan, Anas Tungkagi ST, bahwa pihaknya sedang melakukan pembahasan pra RKA. Dalam pembahasan ini, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mengusul anggaran sebanyak Rp1,2 miliar.
“Hampir sama dengan usulan tahun 2015 lalu. Tetapi, ini kan baru pada tahap pra RKA. Kita masih akan membahas pada tingkatan RKA, KUA-PPAS sampai APBD,” ungkap Anas Tungkagi.

(kifly koto)

Artikulli paraprakMedsos Rentan Dijadikan Sarana Profokasi
Artikulli tjetërKodim 1303 Bolmong Kedatangan Tim Was Ev Ster Dam VII Wirabuana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.