Beranda Berita Utama Dikpora KK Apresiasi LB2KPS Kotamobagu

Dikpora KK Apresiasi LB2KPS Kotamobagu

316
0
Dikpora KK Apresiasi LB2KPS Kotamobagu
Rukmi Simbala, Kepala Dikpora Pemkot Kota Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, KCPemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), memberi apresiasi keberadaan Lembaga Bimbingan Belajar dan Kursus Prima Sejahtera (LB2KPS) Kotamobagu, yang telah mengambil bagian guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dunia pendidikan.

Kepala Dikpora Pemkot KK, Rukmi Simbala, Kamis (20/10/2016), mengatakan, masalah dunia pendidikan merupakan tanggung jawab bersama dalam menopang kemajuan SDM para generasi kedepan.

“Tentunya diperlukan sinergitas untuk sebuah pencapaian dalam hal  menciptakan manusia yang berkualitas optimal siap pakai,” kata Rukmi Simbala.

Dia juga menambahkan, sebagai bentuk apresiasi kongkritnya, Dikpora KK siap membantu  sarana penunjang  maupun tenaga pengajar (Guru Kontrak), untuk meningkatkan kualitas pendidikan formal maupun pendidikan non formal melalui bimbingan belajar dan kursus.

“Kepedulian pemerintah sangat tinggi dalam menyikapi berbagai hal demi kemajuan dunia pendidikan di daerah ini,” ungkap Rukmi.

Ketua LB2KPS Kotamobagu, Indah Cipta Kusumawardani Gobel ST, mengatakan pihaknya optimis lembaganya akan mampu memberi pelayanan secara optimal kepada peserta bimbel dan kursus.

“Saya fikir kualitas pelayanan yang baik akan menumbuh kercayaan orang tua didik untuk mendaftarkan anak mereka ke LB2KPS Kotamobagu. Untuk sementara, kata Indah, meski keberadaan LB2KPS Kotamobagu, tergolong baru, karena dibuka tahun 2016 ini, namun jumlah peserta didiki kini mencapai 450-an siswa.

“Alhamdulillah sampai hari ini, jumlah peserta didik kami sudah mencapai 450an siswa, meliputi program mata pelajaran bahasa Inggris dan Matematika,” tutur Indah.

Sementara itu, Pembila LB2KPS Kotamobagu, Abdul Rahim Gobel ST, menambahkan, untuk menyesuaikan permintaan masyarakat, pihak managemen LB2KPS Kotamobagu, membuka program kursus komputer, untuk semua tingkatan. “Itulah latar belakang pemikiran kami memulai membuka pendaftaran tanggal 24 Oktober 2016 ini, semoga kegiatan bimbel dan kursus, terus didukung oleh semua stakeholder yang pada akhirnya melahirkan SDM benar-benar berkualitas,” tambah Abdul Rahim Gobel, yang juga sekaligus Kepsek SMK Prima Sejahtera Kotamobagu, dibawah Yayasan Pendidikan Mototanoban.

(mutu alamsyah mokoginta)

 

Artikulli paraprakTerjadi di Miangas, Jokowi Basuh Muka Pakai Air Laut
Artikulli tjetërKapolda Sulut Irup pada Gelar Pasukan Polres Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.