Beranda Berita Utama Desember 2016 Bantuan KUBE Disalurkan

Desember 2016 Bantuan KUBE Disalurkan

271
0

BOLTIM, KC – Tak kurang dari Rp1,3 miliar, anggaran untuk Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Desember 2016 disalurkan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Boltim, Saiful Umbola, Selasa (11/10/2016), saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan, untuk bantuan Kube tahun 2016 ini, sudah ada. Namun masih di ULP Boltim, menunggu hasil lelang.

“Kita tunggu hasil lelang di ULP. Namun begitu kita juga akan berupaya agar penyaluran KUBE tahun ini, segera terealisasi sekitar bulan Desember mendatang,” kata Saiful.

Dikatakan Umbola, anggara kube, senilai Rp 1,3 miliar, nantinya akan disalurkan kepada kelompok usaha bersama sebanyak 65 kelompok.

“Data yang masuk ada 65 penerima KUBE se Boltim, dengan anggaran Rp1,3 miliar. Sedangkan, pada tahun 2015 lalu, itu ada 58 kelompok penerima. Kesemuanya diperuntukan guna pengentasan kemiskinan,” tuturnya.

Lanjutnya, dia mememinta, agar segala bentuk bantuan dari pemerintah supaya jangan diperjualbelikan, apalagi bantuan dalam kelompok. Sebab, tahun ini hampir merata jumlah KUBE perkecamatan sebagai peserta penerima.

“Saya minta kepada kelompok penerima, agar dimanfaatkan bantuannya sebaik mungkin untuk. Jangan kita diperjualbelikan,” imbaunya.

Dia juga menambahkan, soal bantuan KUBE, tahun anggaran 2015 lalu, tidak ada yang mengganti namanya, sebab penerima dalam kelompok Kube telah dicantumkan siapa, nama-nama masuk dalam kelompok. Tidak ada yang berani mengganti nama-nama itu karena sudah ada SK Bupati,” tutupnya.

(ismi santri mamonto)

Artikulli paraprakKrisis Air Bersih di Buyat Segera Teratasi
Artikulli tjetërBPBD Bolmong Ambil Bagian Baksos Bersih Pantai di Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.