Beranda Berita Utama Depri Pontoh Buka Sosialisasi Labarotorium Religi

Depri Pontoh Buka Sosialisasi Labarotorium Religi

377
0
Depri Pontoh Buka Sosialisasi Labarotorium Religi
Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh, saat sambutan pembukaan Laboratorium Religi, Rabu 12 Oktober.

BOLMUT, KC – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Hi Depri Pontoh, Rabu (12/10/2016), secara resmi membuka sosialisasi dan uji coba pelaksanaan Laboratorium Religi proyek perubahan Diklat PIM II Pengembangan Sekolah berkarakter. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kaidipang, Kecamatan Kaidipang.

Abdul Najarudi Maloho SPd MSi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dalam pemaparan program laboratorim religi, mengatakan berangkat dari kondisi yang sering kita jumpai dikalangan remaja dan khususnya siswa dan siswi tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, sengaja mengangkat sebuah topik pengembangan sekolah berkarakter melalui Laboratorium Religi.
“Laboratoriu Religi, merupakan suatu tempat pembinaan karakter siswa, karakter pesrerta didik, baik didalam ruang Musolah, Gereja, maupun di rumah yang masuk di dalamnya adalah Laboratorium Religi,” tuturnya.

Lanjutnya, manfaat dari Laboratorium Religi ini adalah yang pertama bagi pemerintah, nanti akan keluar para siswa dengan memiliki akhlak khulkarima yang baik pula.

“Dan dengan Laboratorim Religi akan lahir siswa yang santun, jujur siswa yang disiplin, siswa yang suka berkerja keras, bertanggungjawab yang nantinya akan menjadi PNS, pengusaha, akademisi serta politisi, maka karakter karakter ini akan terbawa,” tuturnya.

Diketahui kata Maloho, ada 732 orang tersukses di dunia hanya memiliki 5 karakter yakni santun jujur disiplin berkerja keras dan bertanggung jawab. “Dan insya Allah Kabupaten Bolaang mongondow Utara akan lahir karakter karakter seperti ini,” ujar Maloho, seraya menambahkan, kegiatan laboratiriom ini sebelum 15 menit melaksanakan pembelajaran bagi siswa muslim untuk membaca Al Quran dan siswa kristiani serta agama lainya yang ada di Bolmut, membaca kitab sucinya masing-masing.
Drs Hi Depri Pontoh, dalam mengawali sambutannya mememberi apresiasi atas upaya instansi terkait dalam menunjang program pemerinta terutama menyangkut masalah moral, merupakan modal utama dalam pembentukan karakter.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmut, sangat berterima kasih kepada kepala Dikopora Bolmut, sangat tanggap dan mampu membaca apa yang di inginkan pimpinan, tapi ini bukan merupakan keinginan pribadi, tetapi diwujudkan demi kepentingan masyarakat,” kata Depri.

Perlu diketahui, Kabupaten Bolmut secara umum dan setelah mengikuti PIM II ini, suatu skala proiritas dan salah satu tugas dari Kadikpora Bolmut, untuk menentukan lulus dan tidaknya. Dan ini mendapat tanggapan sejarah Nasional oleh lembaga diklat Nasional ini perlu dikembangkan dan diakui dan ini perlu di dukung oleh guru orang tua siswa.

“Sebab tugas kita untuk membentuk karakter dan etika bagi anak-anak calon pemimpin masa depan daerah dan negara, demi untuk memanusiakan manusia,” ujar Pontoh.

Dia juga mengharapkan agar kegiatan ini jangan hanya berakhir hari ini saja. Sebab ini telah menjadi Peraturan Daerah. “Makanya harus dilaksanakan dan di harapkan kiranya program ini sudah berjalan, perlu dilakukan evaluasi, sehingga bisa diketahui perkembangan Program Laboratorim Religi ini,” harapnya.
turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Abdul Najarudin Maloho SPd MSi, juga Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumoto SPdI MpdI, Abdul Eba Nani yang juga anggota DPRD Bolmut, Seluruh Kepala cabang dinas di 6 kecamatan, Ketua MUI Bolmut, Ketua PHBI Bolmut, Kepala Kantor Kementrian Agama Bolmut, Kapoksek Kaidipang, Tokoh Masyarakat Bolmut Moh Irianto Christopel Buhang, Seluruh kepala sekolah Tingkat SD/SMP/SMA/dan SMK Se Kabupaten Bolmut juga Orang tua wali Murid serta siswa dan siswi SMP N 1 Kaidipang.

(yahay toliu)

Artikulli paraprakTerkait Investasi Walikota Tatong Bara Sidak Disperindakop-PM
Artikulli tjetërLB2KPS Kotamobagu Tunjang Peningkatan SDM Usia Dini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.