Beranda Berita Utama Bupati Penentu Hasil Tes Wawancara Balon Kepala Desa

Bupati Penentu Hasil Tes Wawancara Balon Kepala Desa

420
0
Sehan: Terbukti Money Poltik Diancam Diskualifikasi
Bupati Boltim, Sehan S Landjar.

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, bakal menjadi salah satu penentu kelulusan Bakal Calon (Balon) Sangadi (Kepala Desa, red), yang akan dilaksanakan tim penjaringan tingkat Kabupaten.

Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Boltim, Suharto Paputungan, Jumat (07/10/2016), dimana para petinggi Boltim termasuk Bupati Sehan Landjar, terjun langsung sebagai pemateri sekaligus tim seleksi dalam tes nanti.

“Selain panitia kabupaten yang akan melakukan tes wawancara kepada para Balon Sangadi, Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda, akan ikut ambil bagian guna melakukan tes, kepada mereka, (Balon Sangadi, red),” kata Suharto, kepada sejumlah wartawan.

Lanjutnya, mengapa ini perlu dilakukan oleh para pimpinan daerah, agar supaya para calon Sangadi benar-benar memiliki kwalitas.

“Bupati akan menilai langsung calon yang berkualitas atau tidak. sehingga, Bupati bakal turun langsung,” ujarnya.

Dikatakan Suharto, jika dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati maupun Sekda Boltim, saat pengujian kwalitas para Sangadi nanti, dipastikan mereka yang lolos adalah hasil yang terbaik.

“Balon Sangadi yang dinilai memenuhi syarat atau lolos dalam ujian nanti, itu tidak ada yang cuma berkualitas rendah. sebab, dalam memimpin desa harus betul-betul memiliki kualitas tinggi,” tuturnya.

Diketahui, tes wawancara para Balon Sangadi akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Oktober mendatang.

(ismi santri mamonto)

 

Artikulli paraprakPermasalahan Tenaga Kerja dan Solusinya
Artikulli tjetërMusda ke II KNPI Boltim Tunggu Jadwal Pengurus Provinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.