Beranda Berita Utama Brankas Kantor BKD Bolmong Dibobol Maling

Brankas Kantor BKD Bolmong Dibobol Maling

341
0
Brankas Kantor BKD Bolmong Dibobol Maling
Kondisi Pintu Brankas yang dirusaki pencuri di kantor BKD Bolmong (F: manadoline.com)

BOLMONG, KC  – Brankas (Lemari Besi, red), untuk penyimpanan berkas milik Kantor Badan Kepegawaian (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dibobol maling.

Informasi diperoleh, melalui Kepala Bidang Bangkir BKD Bolmong, Yanny Aldy Pudul SKom, Selasa (11/10/2016), menyebutkan, pihaknya terkejut pada hari Senin kemarin pagi hendak masuk ke ruang kerjanya, dilihatnya kondisi pintu brankas sudah terbuka dengan cara paksa dan sejumlah berkas penting lainnya berhamburan di lantai.

Menurut Aldy, diduga kuat pelaku pencurian tersebut, saat kantor lagi sepi terutama tidak di hari kerja atau hari libur.

“Kami menduga maling masuk bereaksi di kantor ini, dilakukan sejak Minggu malam. Dan setelah kami masuk kantor, kondisi pintu lemari sudah terbongkar,” kata Aldy.

Untuk saja kata Aldy, dalam brankas tersebut mereka tidak menyimpan uang. sementara komputer mereka tidak ambil dan dalam kondisi aman,” tuturnya.

Kepala BKD Bolmong, Zainudin Paputungan SE MAP, ketika dikonformasi, mengakui jika ada pembobolan brankas di instansi yang dipimpinnya itu.

“Kami telah melaporkan kejadian ini kepada Kepolisian, pada Senin kemarin,” kata Zainudin.

Zainudin menjelaskan, terdapat empat ruang kerja yang brankasnya ditemukan telah rusaki. “Empat ruang kerja yang dimasuki maling diantaranya, ruang mutasi, ruang bankir, ruang keswai, dan ruang sub bagian keuangan,” terangnya.

Menurut Zainudin, akibat kejadian tersebut, instansinya mengalami kerugian mencapai angka diatas Rp5 jutaan.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBPBD Bolmong Ambil Bagian Baksos Bersih Pantai di Manado
Artikulli tjetërBupati Minta SKPD Jangan Tiba Saat Tiba Akal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.