Beranda Berita Utama BPBD Bolmong Gelar Fasilitas Destana

BPBD Bolmong Gelar Fasilitas Destana

326
0
BPBD Bolmong Gelar Fasilitas Destana
Kegiatan Fasilitas Destana oleh BPBD Kabupaten Bolmong, di Desa Lolanan, Kecamatan Sang Tongbolang, Kamis 06/10/2016.

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD), Kamis (06/10/2016), menggelar kegiatan fasilitasi Desa Tangguh Bencana (Destana) tahun 2016.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bolmong, Ir Hj Channy Wayong ME, didampingi Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan bpbd Bolmong, Sukoyo Ani ST, bertempat di Balai Desa Lolanan, Kecamatan Sang Tombolang.

Channy Wayong, pada sambutannya mengatakan, kegiatan ini bersifat sosial dengan tujuan untuk pembentukan program pengembangan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana.

“Dengan Destana ini, nantinya kita akan paham betul tentang kewaspadaan dini serta ketahanan warga terhadap bencana,” kata Wayong.

Perlu diketahui, kata Channy Wayong, pihak BPBD Kabupaten Bolmong, untuk tahun anggaran 2016 ini, dipercayakan oleh BNPB Pusat, membentuk Desa Tangguh Bencana.

“Ini juga bertujuan untuk mengurangi indeks resiko bencana diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, yang semua pelakunya adalah masyarakat dan didampingi oleh fasilitator Destana,” ungkapnya.

Olehnya dengan terbentuknya Destana diwilayah Kabupaten Bolmong, diharapkan masyarakat akan selalu siap serta tangguh dalam menghadapi situasi bencana.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Sang Tombolang, Kepala Desa Lolanan, Yusna Pakaya serta Aparat desa setempat serta tokoh masyarakat, Pemuda dan tokoh adat.

(mattox)

Artikulli paraprakPemkot Berupaya Tekan Jumlah RTLH di Kotamobagu
Artikulli tjetërPerekaman e-KTP Capai 1900 Wajib KTP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.