Beranda Berita Utama Bergulir Senin Putaran ke II Liga Askot PSSI Kotamobagu

Bergulir Senin Putaran ke II Liga Askot PSSI Kotamobagu

214
0
Bergulir Senin Putaran ke II Liga Askot PSSI Kotamobagu
Ketua PSSI Askot Kotamobagu, Benny Ramdhani, saat melakukan tandangan bola pertama pada pembukaan Liga di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil.

KOTAMOBAGU – Liga Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotamobagu, untuk Kelompok Umur (KU) 12, 15 dan 17 tahun, Senin (02/10/2016), masuk putaran ke II, untuk memperebutkan tropi bergilir dan tetap serta uang tunai dengan total hadia sebesar Rp100 juta.

Hal ini sesuai hasil rapat evaluasi, panitia kegiatan dan pengurus Askot PSSI Kota Kotamobagu, Jumat (30/09/2016), di Gedung Komite Olah raga Nasional Indonesia (Koni) Kotamobagu, untuk KU 17 tahun, ada 10 tim sepak bola. Dan untuk KU 15 tahun, terdapat 8 tim sepak bola. Sedangkan untuk KU 12 tahun, terdapat 6 tim sepak bola masing-masing-masing dinyatakan lolos ke putaran ke dua (Delapan Besar, red).

Diketahui, setelah puluhan tim dari desa dan kelurahan di Kotamobagu, bersaing ketat pada babak penyisihan (putaran pertama, red), yang  berlangsung hampir tiga pekan, sejak resmi dibuka pada 17 September lalu.

“Masing-masing tim, dari kelompok umur 12 tahun, keluar 6 besar, sementara 15 tahun, keluar 8 besar dan untuk 17 tahun itu ada 10 besar. Mereka siap bertanding untuk putaran ke dua ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel, Liga PSSI Askot Kotamobagu, Habel Lokiman, Sabtu (01/10/2016), kepada kotamobaguonline.com.

Habel juga menjelaskan, pertandingan putaran ke dua ini akan serentak dilaksanakan sesuai dengan kategori kelompok umur, di tiga lapangan olah raga berbeda, yakni, di lapangan Kelurahan Motoboi kecil untuk KU 17 tahun, Poyowa Besar Satu KU 15 tahun dan di lapangan Sinindian untuk KU 12 tahun.

“Ini pasti akan semakin seru. Karena yang telah lolos diputaran ke dua ini, pasti merupakan tim-tim yang terbaik,”  ujarnya.

Sementara, sejumlah warga khususnya pecinta sepak bola memberikan apresiasi kepada Benny Rhamdani yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dengan sponsor tunggal BRANI CENTER.

“Jujur sudah lama kami mengiginkan ada pertandingan sepak bola seperti ini. Ini bagian dari menggali minat dan bakat, sarana para generasi muda pecinta sepak bola untuk berkiprah. Terima kasih abang Benny,” ujar Gery Saputra, warga Desa Kopandakan satu.

Menurut Ketua Askot PSSI Kota Kotamobagu, Benny Ramdhani, perhelatan ini merupakan agenda kerja Askot Kotamobagu, yang secara berkesinambunag dilaksanakan setiap tahun.

“Untuk tahun 2017 dengan hajatan yang sama akan dibuka pertandingan sepak bola untuk kategori umum,” ungkap Benny.

Olehnya, Benny Ramdhani, mengimbau kepada seluruh peserta yang telah ambil bagian dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, agar mampu menunjukan sportifitas. “Karena ajang ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pesepak bola, yang nantinya akan berkiprah di liga PSSI Nasional nanti,” ungkapnya, seraya menambahkan, dengan sepak bola akan menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan, sehingga akan terciptanya rasa aman dan nyaman. “Tunjukanlah prestasi kalian, sehingga kedepan bisa mampu bersaing dengan daerah lain, demi mengharumkan nama daerah kita,” tutupnya.

(mattox)

 

 

Artikulli paraprakDua Bakal Paslon Pilkada Bolmong Lulus Tes Kesehatan
Artikulli tjetërPolres Bolmong Bentuk Tim Patroli Medsos dan Cybercrime

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.