Beranda Berita Utama Alat Peraga Non Kampanye Ditertibkan

Alat Peraga Non Kampanye Ditertibkan

229
0
Alat Peraga Non Kampanye Ditertibkan
Nampak Tim Pembersihan APK sedang mengeluarkan baliho milik SBM.

BOLMONG, KCSejumlah alat peraga non kampanye, yang terpasang disejumlah titik, Kamis (27/10/2016), secara resmi ditertibkan oleh tim yang terdiri Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu, Kesbang Pol dan Linmas serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, mengatakan sasaran pembersihan alat peraga non kampanye, yang dikategori tak resmi dari KPU, harus bersihkan. Sebab tahapan kampanye Pilkada Bolmong 2017, telah dimulai.

“Alat peraga non kampanye milik pribadi, berupa baliho, spanduk dan sejenisnya, tidak ada yang terkecuali semuanya akan dibersihkan,” tegas Fahmi.

Deandels Sombowadile, Divisi SDM dan Kampanye, menambahkan pembersihan alat peraga non kampanye tersebut dilakukan, usai rapat koordinasi antara KPU Bolmong, Panwas, Kesbang Pol dan Linmas serta Satpol PP Bolmong, akhirnya mulai digelar penertiban Alat Peraga non Kampanye yang terpasang.

“Ya, sasaran utama boleh dibilang APK tak resmi. Yang resmi adalah APK yang diadakan oleh KPU, dan tempat pemasangannya atau pajangannya telah diatur,” kata Deandels.

Lanjutnya, ada juga APK yang diadakan oleh pasangan calon. “Tapi sudah diatur juga jumlah dan desainnya dan ini diatur oleh KPU,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, telah mengimbau kepada pemilik APK tersebut, untuk ditertibkan sendiri. “Jika tidak maka akan ada tim yang menertibkannya,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakWarga Boltim Blokade Jalan dan Segel Kantor Desa
Artikulli tjetërSehan Ancam PAW 4 Anggota Fraksi PAN DPRD Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.